Carlos Oliveira: Pemain Arema Tak Ingin Sekadar Berlatih

Carlos Oliveira: Pemain Arema Tak Ingin Sekadar Berlatih
Muhammad Rafli (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira menyebut pemain Arema tak ingin sekadar berlatih, berlatih dan berlatih saja. Menurut pelatih Arema ini, anak asuhnya ingin segera tampil di laga lanjutan Liga 1 2020.

PSSI sudah memberikan arahan bahwa kompetisi bakal dilanjutkan November, Desember ataupun Januari. Gambaran ini disampaikan kepada 18 klub ketika menggelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta lalu.

Adanya kepastian tersebut membuat Carlos tetap menggelar sesi latihan. Pelatih asal Brasil itu bahkan masih menerapkan latihan dua kali sehari bagi penggawa Singo Edan.

“Tentu saja pemain tak mau sekadar berlatih, mereka ingin berkompetisi. Saya paham, ini bagus bagi kami karena saya bisa menyiapkan mereka agar menjadi lebih bagus. Cepat atau lambat, kita akan tahu kapan kompetisi mulai lagi,” kata Carlos.

Alasan Pemain Arema Tak Ingin Sekadar Berlatih

Carlos Oliveira memahami alasan pemain Arema yang ingin sekali berkompetisi, bukan cuma latihan saja. Menurutnya, alasan anak asuhnya itu sudah tepat.

Saat ini, oleh manajemen, para penggawa Singo Edan juga diminta untuk bersiap layaknya seorang tentara. Ketika ada panggilan untuk perang, alias Liga 1 2020 dilanjutkan, mereka sudah siap lantaran selalu berlatih.

“Memang agak sulit bagi pemain jika tak ada kompetisi, karena ini merupakan mata pencaharian mereka. Sekarang yang bisa kita lakukan adalah bersiap seperti pasukan yang siap tempur kapan pun. Kami akan melakukan pekerjaan ini sebaik mungkin, sambil menanti kompetisi digelar kembali,” pungkas pelatih berusia 59 tahun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.