Carlos Oliveira: Pengorbanan Arema Akan Terbayar Nanti

Carlos Oliveira: Pengorbanan Arema Akan Terbayar Nanti
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Tetap berlatih di saat tim-tim lain meliburkan diri setelah Liga 1 2020 ditunda lagi, Carlos Oliveira menyebut hal itu sebagai suatu pengorbanan. Menurutnya, pengorbanan Arema akan terbayar nanti ketika kompetisi digulirkan kembali.

Pelatih asal Brasil itu tetap menggenjot penggawa Singo Edan dalam latihan dua kali sehari. Namun, ada waktu libur ekstra di akhir pekan, Sabtu (3/10/2020) dan Minggu (4/10/2020).

Carlos beranggapan, ketidakpastian jadwal Liga 1 2020 membuat pemain harus selalu siap kapan pun kompetii diputar kembali. Karenanya, pelatih berusia 59 tahun itu tetap ingin anak asuhnya bekerja keras dalam sesi latihan, tak peduli tim lain libur.

“Sambil menunggu kepastian jadwal baru, kami tidak bisa hanya diam. Kami harus tetap bekerja keras dalam latihan. Saya pikir, apa yang jadi pengorbanan pemain akan terbayar nanti,” ujar Carlos kepada WEAREMANIA.

Pengorbanan Arema Sungguh Beralasan

Carlos Oliveira menilai pengorbanan yang dilakukan para pemainnya sangat beralasan. Menurutnya, waktu molornya jadwal Liga 1 2020 ini harus dimanfaatkan untuk membuat tim makin solid.

Seperti diketahui, ada pemain asing anyar yang baru saja merapat, Caio Ruan, dan menyusul dua pemain asing lainnya. Tentu saja, butuh adaptasi agar menyatu dengan tim, yang bisa terus diasah dalam sesi latihan.

“Kami harus tetap kerja keras, agar tim ini semakin solid. Ada pemain baru yang datang, mereka tentu masih merasa jetleg karena perjalanan jauh. Tentu mereka butuh waktu untuk beradaptasi, juga mengembalikan kondisi fisik,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.