Berita Arema

Carlos Oliveira Pertahankan Hendro Siswanto Sebagai Kapten Arema

Hendro Siswanto (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira pertahankan Hendro Siswanto sebagai kapten Arema sejauh ini. Namun, pelatih Arema itu masih membuka kemungkinan adanya perubahan kapten tim dengan catatan.

Hendro diangkat menjadi kapten tim di era kepelatihan Mario Gomez sejak awal musim Liga 1 2020. Ban kapten dikenakannya dalam tiga pertandingan awal yang dilakoni Arema sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi covid-19.

Menurut Carlos, opsi untuk mempertahankan Hendro sebagai kapten tim cukup terbuka. Utamanya, saat ini gelandang asal Tuban itu masuk dalam kriteria yang diinginkannya.

“Soal kapten tim, kita harus melihat situasinya dulu, tapi saya rasa pastinya akan sama seperti kapten kita di musim ini. Kecuali kalau ada masalah, mungkin bisa kita bicarakan nanti,” ungkap Carlos kepada WEAREMANIA.

Alasan Carlos Oliveira Pertahankan Hendro Siswanto

Hendro Siswanto dinilai masuk dalam kriteria kapten tim yang dimiliki Carlos Oliveira. Setidaknya, pelatih asal Brasil itu memiliki 3-4 kriteria untuk menjadi sosok kapten tim yang ideal.

Menurutnya, Hendro punya jiwa kepemimpinan, sehingga cocok menjadi kapten tim. Selain itu, seorang kapten juga harus memiliki jiwa pekerja keras dan etos kerja tinggi agar menjadi contoh bagi pemain lainnya.

“Seorang kapten harus punya jiwa kepemimpinan, juga berpengalaman, mau kerja keras, dan seseorang yang menjadi teladan dalam tim ini,” imbuhnya.

Tidak Bisa Memutuskan Sendiri

Meski menyetujui tak akan melakukan perubahan kapten tim, Carlos Oliveira mengaku tak bisa memutuskannya sendiri. Pelatih berusia 59 tahun itu harus meminta masukan dari para asisten pelatihnya.

“Untuk saat ini tidak ada masalah, masih Hendro kaptennya. Tapi, saya ingin bicara dengan staff kepelatihan dulu sebelum memutuskan hal ini. Kami akan membicarakan bersama saat kembali berlatih,” pungkas mantan pelatih Becamex Binh Duong itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version