Carlos Oliveira: Saya Tak Mau Menyakiti Bruno Smith

Carlos Oliveira: Saya Tak Mau Menyakiti Bruno Smith
Bruno Smith (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema, Carlos Oliveira mengaku tak mau menyakiti Bruno Smith. Itulah salah satu alasanya tak memainkan pemain asal Brasil tersebut dalam laga uji coba bertajuk latihan bersama melawan Madura United (21/10/2020) lalu.

Disadarinya, Aremania banyak yang menantikan permainan Bruno sebagai jenderal lapangan tengah Arema pada laga melawan MU. Namun, Carlos meminta maaf pada para pandukung Arema yang gagal melihat aksi Bruno, walau hanya melalui live streaming.

Bruno yang baru kembali berlatih awal pekan ini (19/10/2020) usai menjalani isolasi mandiri juga melewatkan laga uji coba sebelumnya melawan Arema U-20. Bahkan, pemain berusia 28 tahun itu baru bisa berlatih bersama tim pada Jumat (23/10/2020), karena sebelumnya berlatih terpisah.

“Banyak orang yang menduga, dia akan bermain (melawan MU). Semua harus tahu, dia pemain profesional, saya pelatih profesional, dan ini bukan tim pertama yang saya latih. Kita semua tahu dia baru saja kembali dari isolasi karena covid-19. Kami tidak ingin memasangnya dalam pertandingan dengan intensitas tinggi. Saya tidak ingin menyakitinya,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Tak Mau Menyakiti Bruno Smith, karena Risikonya Besar

Carlos Oliveira memaparkan, ada risiko besar yang bakal ditanggungnya sebagai pelatih dan Bruno Smith sebagai pemain jika memaksa tampil dalam kondisi yang belum 100 persen. Karenanya, terpaksa pemilik jersey bernomor punggung 8 itu diparkirnya melawan Madura United.

Menurutnya, jika Bruno dimainkan, mungkin banyak suporter yang senang jika penampilan bagus ditampilkannya. Namun, jika dalam pertandingan tersebut Bruno mengalami masalah cedera, yang rugi juga Arema.

“Saya tidak bisa memainkannya walah hanya beberapa menit, karena bisa saja dia kehilangan segalanya. Semua tidak tahu dia bakal tampil bagus atau sebaliknya. Namun, saya percaya dengan apa yang saya lakukan. Dia tidak pernah datang pada saya untuk mengungkapkan kekecewaannya (karena tidak dimainkan),” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.