Carlos Oliveira Sebut Persiapan Dua Pekan Lebih Baik

Carlos Oliveira Sebut Persiapan Dua Pekan Lebih Baik
Sesi latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira sebut persiapan dua pekan baginya jelang lanjutan Liga 1 2020 lebih baik ketimbang sama sekali tak ada waktu persiapan sama sekali. Pelatih Arema itu siap memaksimalkan waktu yang ada dengan mempersiapkan tim sebaik mungkin.

Pelatih asal Brasil itu diperkenalkan sebagai pelatih kepala, Kamis (17/9/2020) siang, lalu memantau sesi internal game Arema sore harinya. Carlos baru memimpin sesi latihan skuad Singo Edan dua kali, Jumat (18/9/2020) dan Sabtu (19/9/2020) kemarin.

Praktis, jelang laga pekan keempat Liga 1 2020 melawan Bhayangkara FC (2/10/2020), waktu persiapan Carlos tinggal 10 hari dipotong libur latihan di hari Minggu. Pelatih berusia 59 tahun itu mencoba tenang menghadapinya.

“Saya pikir dua minggu persiapan tidak masalah, itu lebih baik ketimbang tidak ada persiapan apapun. Saat masih bersama Becamex Binh Duong juga cuma persiapan dua-tiga pekan sebelum menjadi juara BTV Cup 2019-2020. Jadi, soal waktu bukan masalah bagi saya,” ungkap Carlos.

Carlos Oliveira Sebut Kemauan untuk Juara Lebih Penting

Carlos Oliveira menganggap ada hal yang lebih penting ketimbang meributkan mepetnya waktu persiapan. Hal itu menurutnya adalah kemauan dari masing-masing komponen tim ini.

Pelatih yang pernah berkarier di Liga Jepang itu mengaku tak bisa sendirian dalam mewujudkan keinginan agar Arema berprestasi. Carlos membutuhkan masukan dari tim pelatih, kebijakan dari manajemen klub, kerja keras pemain, dan seluruh komponen tim, termasuk keberadaan Aremania sebagai suporter.

“Jika semua punya kemauan kuat untuk berprestasi, usaha keras, saling mendukung, saya pikir prestasi akan datang menghampiri,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.