Carlos Oliveira Sedang Mengokang Senjata untuk Liga 1 2020

Carlos Oliveira Sedang Mengokang Senjata untuk Liga 1 2020
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira sedang mengokang senjatan untuk lanjutan Liga 1 2020 yang tinggal sepekan lagi. Namun, pelatih Arema itu tak mau tim-tim lain mengetahui senjata yang sedang disiapkannya.

Itulah salah satu alasan mengapa pelatih asal Brasil ini sangat marah ketika ada video latihan taktik Arema muncul di media sosial. Bukannya tanpa alasan, Carlos memang tak suka mengumbar apa yang sedang fokus dikerjakannya bersama Arema.

Saat ditanya mengenai materi latihan taktik, Carlos lebih memilih diam tak banyak berkomentar. Pelatih berusia 59 tahun itu khawatir orang-orang dari pihak lawan memanfaatkannya untuk mencari tahu kelemahan timnya.

“Yang jelas kami berlatih untuk tidak lama-lama menguasai bol, bergerak cepat, mengalirkan bola, dan terus mempertahankannya. Sebisa mungkin membuat bola mengalir dari belakang ke depan. Secara umum itu yang kami lakukan dalam latihan taktik,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Carlos Oliveira Sedang Merencanakan Taktik Terampuh

Saat ini Carlos Oliveira sudah merencanakan taktik terampuh. Taktik itu terus diulang-ulang pada sesi latihan, agar pemain lebih fasih memainkannya di Liga 1 2020 nanti.

Makanya, aturan ketat diberlakukannya, termasuk untuk media. Saat menjalani latihan taktik dan strategi, awak peliput tak diperkenankan merekamnya demi mengurangi potensi bocornya di media sosial seperti yang sempat terjadi.

“Banyak orang ingin mencari tahu bagaimana cara kami bermain, tentu saya tidak gila dengan menunjukkan apa yang kami rencanakan. Ketika kompetisi dimulai kembali, saya ingin memberikan kejutan kepada mereka,” imbuh eks pelatih Becamex Binh Duong ini.

Carlos Oliveira Berusaha Tetap Waspada

Carlos Oliveira berusaha tetap waspada menjaga rapat-rapat apa yang sedang direncanakannya. Sebab, mantan penyerang sayap itu tak ingin terluka oleh senjata yang disiapkannya saat ini.

“Ibaratnya, saya sekarang ini sedang mengokang senjata, dan siap membidik semua lawan. Tentu saya tidak ingin lawan melihat seperti apa senjata saya bekerja, karena saya tidak ingin lawan melukai dengan senjata saya sendiri,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.