Carlos Oliveira Ungkap Alasan Reposisi Dua Pemain Arema

Carlos Oliveira Ungkap Alasan Reposisi Dua Pemain Arema
Muhammad Rafli (C) DANI KRISTIAN

Pada formasi yang dimainkan dalam laga uji coba bertajuk latihan bersama dengan Madura United (21/10/2020) lalu, tampak ada reposisi dua pemain Arema, Bagas Adi dan Muhammad Rafli. Pelatih Arema, Carlos Oliveira mengungkap alasan khususnya.

Tak seperti biasanya, Bagas yang seorang bek tengah tidak berduet dengan Caio Ruan melainkan didorong ke depan menjadi gelandang bertahan. Pemain asli Sleman, Yogyakarta itu menempati posisi lowong yang ditinggal Hendro Siswanto yang masih pemulihan cedera paha.

Sementara, Rafli tak lagi menjadi gelandang serang di belakang striker seperti yang jamak dilakukannya pada musim-musim sebelumnya. Carlos malah memasangnya di posisi penyerang sayap, di mana stok pemain Arema cukup melimpah di sana.

“Kadang kami melihat pemain punya potensi, makanya kami berani menempatkan mereka di posisi berbeda, dan mereka mau mencoba mulai dari sesi latihan. Sebagai pelatih saya punya feeling, dan kadang saya juga ingin memberi pemain kesempatan menjadi posisi lain untuk bisa membantu secara tim,” kata Carlos.

Reposisi Dua Pemain Arema, Bagas Adi Dapat Pujian

Ada pujian khusus dari Carlos Oliveira untuk Bagas Adi yang menempati posisi gelandang bertahan. Satu gol sempat dilesakkannya di posisi tersebut saat Arema mengalahkan Arema U-20 dengan skor 8-0 sebelum bertemu Madura United pekan lalu.

Menurutnya, Bagas bekerja dengan baik di lini tengah, dengan disokong umpan-umpannya yang bagus. Selain itu, pemilik jersey bernomor punggung 5 itu mempunyai pengetahuan bagus dalam bertahan sejak dari lini tengah.

“Bagas melakukan yang terbaik sebagai gelandang bertahan, itulah mengapa dia bermain di situ. Sebelumnya, mungkin dia tak ingin bermain sebagai gelandang bertahan, saya juga tahu dia tak pernah bermain di posisi itu. Tapi, bagi saya dia sudah membuktikan bahwa dia bisa, dia bantu tim melakukan pekerjaan bagus sebagai gelandang bertahan,” imbuhnya.

Muhammad Rafli Dicoba di Posisi Terbaik

Sementara itu, Carlos Oliveira tengah mengeksplorasi posisi Muhammad Rafli. Sebagai pemain muda, pemilik jersey bernomor punggung 10 itu bisa menemukan posisi terbaiknya.

“Saya tengah mencoba memberikan Rafli kesempatan di mana saya bisa menempatkan posisi terbaik di luar posisi aslinya. Tapi, di mana saya harus mencobanya (kemarin) ternyata tidak berjalan sejauh ini. Saya pikir dia akan menyesuaikan segera. Lihat saja nanti,” tegas eks pelatih Becamex Bind Duong ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.