Berita Arema

Cerita Lucu dari 2 Gol Tendangan Bebas Muhammad Rafli

Dua gol tendangan bebas Muhammad Rafli sudah dibuatnya di gelaran Liga 1 2021-2022. Ternyata ada cerita lucu di balik dua gol penyerang muda Arema itu.

Gol tendangan bebas pertama dibuat Rafli musim ini ke gawang Persela Lamongan di Pekan 6 (03.10.2021) saat Arema menang 3-0. Sejak gol yang dibuatnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta itu cerita lucunya dimulai.

Diakuinya, dalam sesi latihan bersama Arema maupun di luar itu, Rafli sama sekali tak pernah berlatih mengeksekusi tendangan bebas. Seperti yang diketahui, pemain Manchester United, Cristano Ronaldo biasa melakukannya demi mengasah kemampuan tendangan bebasnya.

“Saya malah tidak pernah latihan tendangan bebas, sampai saya bikin gol ke gawang Persela semua kaget. Padahal waktu sesi latihan saya tidak pernah ambil tendangan bebas atau latihan tendangan bebas sendiri,” kata Rafli kepada WEAREMANIA.

Gol Tendangan Bebas Muhammad Rafli Terulang Lagi

Gol kedua dilesakkan Muhammad Rafli ke gawang Persiraja Banda Aceh di Pekan 8 kemarin 23/10/2021). Di sini, cerita lucu kembali dialami pemilik jersey bernomor punggung 10 itu.

Menurutnya, setelah lawan Persela, Rafli langsung rajin berlatih mengeksekusi tendangan bebas. Namun, ketika tampil di laga melawan Persija Jakarta di Pekan 7 (17/10/2021), gol tendangan bebas seperti pekan sebelumnya itu tak bisa diulanginya lagi.

“Setelah bikin gol ke gawang Persela, saya jadi rajin latihan tendangan bebas. Semua (pemain Arema) malah bilang, ‘sudahlah tidak usah latihan, toh kamu tidak latihan (tendangan bebas) saja besoknya nendang bisa gol. Istilahnya jangan mengubah kebiasaan,” imbuh pemain asli Jakarta itu.

Tak Punya Teknik Khusus untuk Eksekusi Tendangan Bebas

Muhammad Rafli mengaku tak punya teknik khusus untuk mengeksekusi tendangan bebas yang berbuah dua gol sejauh ini. Namun, jika dilihat karakter tendangan bebasnya lebih mengandalkan akurasi ketimbang kekuatan.

“Mengambil tendangan bebas itu inisiatif saya sendiri. Tidak ada teknik khusus, menendang normal saja, asal dapat feel-nya saja buat menendang. Sekali ambil, eh lumayan tendangannya, jadi lanjut keterusan sampai sekarang,” pungkas pemain berusia 22 tahun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version