Charles Horik Sarankan Karakter Pelatih yang Pas untuk Arema

- Advertisement -

Mantan penyerang Arema, Charles Horik sarankan karakter pelatih yang pas untuk Arema. Menurutnya, yang terpenting si pelatih harus memiliki karakter yang sesuai dengan keinginan Aremania.

Sejak dari dulu, Arema memiliki karakter permainan keras, siapa pun pelatih yang menangani skuad Singo Edan. Hal itu diyakini yang menyedot banyaknya animo suporter ke dalam tribune stadion untuk mendukung tim Arema.

Horik merasakan sendiri ketika mengenakan seragam Arema pada musim 2003 dan 2004. Pria asal Papua kelahiran 28 Agustus 1975 itu pun terbiasa bermain keras untuk membuat Aremaia yang membirukan Stadion Gajayana, Kota Malang senang.

“Menurut saya, pelatih Arema itu harus berkarakter keras. Sebab, tipikal permainan Arema dari dulu itu, ya keras tapi berskill tinggi,” ungkap Horik kepada WEAREMANIA.

Pelatih yang Pas untuk Arema Berasal dari Brasil

Charles Horik menilai pelatih asal Brasil, seperti yang digosipkan sejauh ini, bisa jadi sangat cocok untuk permainan keras Arema. Tak sekadar keras, si pelatih bakal memberikan sentuhan permainan berskil tinggi.

Kalaupun membawa sedikit perubahan, pria yang masih aktif sebagai anggota TNI Angkatan Laut itu meyakini pelatih anyar Arema bisa diterima. Harapannya, perubahan yang dibawa si pelatih tak mengubah karakter keras khas Arema.

“Kalau pelatih Brasil mungkin lebih ke skil, karena Brasil terkenal dengan tekhnik. Mungkin itu akan mengubah karakter Arema. Mudah-mudahan bisa membawa perubahan yang baik buat Arema ke depan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya