Curhatan Evan Dimas Ketika Arema Main dengan Jam Kick Off Terlalu Malam

Curhatan Evan Dimas ketika Arema main dengan jam kick off terlalu malam disampaikannya jelang laga lawan PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023 Pekan 2. Gelandang Arema itu menilai jam kick off terlalu larut malam berdampak buruk pada pemain sepertinya.

Dulu, cuma ada dua opsi jam kick off, yakni pukul 15.30 WIB sore hari dan pukul 18.30 WIB malam hari. Namun, belakangan ada tren yang dimunculkan pemegang hak siar, yakni kick off pukul 20.30 WIB.

Sekadar informasi, kick off 20.30 WIB membuat laga 2×45 menit ini berakhir pukul 10.30 WIB. Setelah bertanding, pemain juga masih harus menempuh perjalanan pulang dari stadion.

“Saya pribadi, kalau main terlalu malam malah susah tidur setelah bertanding, karena adrenalin kita masih terpacu. Jadinya, kita tidur larut malam, bahkan sampai subuh baru bisa tidur. Kalau main jam 6 malam masih okelah. Kalau terlalu malam kami tidurnya susah,” kata Evan.

Arema Main dengan Jam Kick Off Terlalu Malam Berpengaruh ke Recovery Pemain

Evan Dimas menilai, jam kick off yang terlalu malam juga akan berpengaruh ke recovery pemain Arema. Masa istirahat pemain akan terpotong dalam situasi seperti itu.

Celakanya lagi saat Arema harus melakoni laga away ke luar kota, atau bahkan luar pulau. Setelah bertanding, pemain masih harus langsung menempuh perjalanan pulang ke Malang.

“Ini jelas berpengaruh ke masa recovery pemain. Apalagi kalau main away, karena setelah pertandingan kita harus segera pulang,” imbuh pemain asal Surabaya itu.

Tak Mau Mengeluh

Meski demikian, Evan Dimas tak mau mengeluhkan jadwal kick off yang sudah ditetapkan. Menurutnya, sebagai pemain hanya bisa menerima dengan lapang dada.

“Sebagai pemain, kita harus profesional. Kalaupun jadwalnya seperti itu, mau bagaimana lagi? Kita tidak bisa menjadikannya alasan, karena semua tim juga mengalami yang seperti itu,” tutup eks pemain Bhayangkara FC itu.

Laga Arema vs PSIS Semarang di Liga 1 20222-2023 Pekan 2 sempat mengalami dua kali perubahan jam kick off. BACA: Akhirnya laga Arema vs PSIS Semarang itu diputuskan main pukul 18.15 WIB.