Daftar Pemain Cedera Arema Tinggal Dua Orang

Daftar Pemain Cedera Arema Tinggal Dua Orang
Syaiful Indra dikawal (C) DANI KRISTIAN

Daftar pemain cedera Arema yang terbaru minggu ini tinggal tersisa dua orang, yakni Syaiful Indra dan Dendi Santoso. Sport Therapist Arema, David Setiawan menyatakan bek sayap, Taufik Hidayat sudah bisa kembali berlatih normal.

Sebelumnya, Indra mengalami cedera adductor alias pangkal paha yang membuatnya harus menepi sepekan. Pada sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (24/8/2020) sore, bek sayap Arema ini harus berlatih terpisah menjalani program pemulihan bersama David.

Menurut David, kondisi Indra saat ini progresnya bagus, karena nyeri sudah tidak ada. Saat ini tinggal terasa kemeng-nya, yang menurutnya disebabkan oleh adaptasi bagian ototnya yang tadinya robek mulai menguat.

“Targetnya, tiga hari ke depan penguatan, mobilisasi gerakan agar tak terasa lagi nyerinya, lalu Jumat atau Sabtu dicoba untuk ikut latihan reguler,” kata David kepada WEAREMANIA.

Kendala Pemulihan Daftar Pemain Cedera Arema

Untuk pemulihan cedera adductor yang diderita Syaiful Indra, David Setiawan menyebut terkendala pada nyerinya. Menurut sport therapis asal Jambi ini, kadang pada beberapa kasus nyerinya susah hilang.

Hal itu menurutnya wajar, lantaran adductor itu ototnya besar. Jadi, kalau ada bagian serabut otot yang robek, tentu memengaruhi serabut otot yang lain.

“Gerak jadi terbatas, untuk passing, terutama long pass pasti terasa, apalagi Indra ini posisinya bek sayap, dan biasa melakukan crossing. Belum lagi Indra ini suka melakukan crossing dengan cara dipuntir, tentu makin terasa nyerinya,” imbuhnya.

Dendi Santoso Masih Istirahat Total

Dendi Santoso absen pada sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Senin (24/8/2020) sore. David Setiawan menyebut winger Arema itu masih harus istirahat total.

“Untuk Dendi satu minggu terhitung sejak Jumat (21/8/2020) lalu harus istirahat di rumah. Nanti ada terapi pemulihan bersama fisio terapis (Reta Arroyan). Tapi, sejauh ini tidak ada perlakuan khusus atau bagaimana,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.