Dalam TC di Kota Batu, Pelatih Arema Tak Hanya Fokus Membenahi Fisik Pemain

Dalam TC di Kota Batu sejak Selasa (3/1/2023) sore, Javier Roca sebagai pelatih Arema tak hanya fokus membenahi fisik pemain. Pelatih asal Chile itu berupaya memperbaiki semua aspek.

Sesi latihan di Lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu itu digelar tiga kali dalam sehari. Rencananya, pemusatan latihan itu akan dilakoni para penggawa Singo Edan hingga Jumat (6/1/2023) mendatang.

Dalam sesi latihan itu, Roca memberikan materi latihan fisik, teknik, taktik dan strategi. Bahkan, ada agenda fisik khusus di pusat kebugaran alias gym tiap setelah latihan pagi.

“Semua aspek kita benahi. Kita tidak bisa kalau cuma fokus satu hal saja. Jadi, dalam latihan khusus ini kita bukan cuma fokus ke materi latihan fisik,” kata Roca.

Alasan Pelatih Arema Tak Hanya Fokus Membenahi Fisik Pemain

Javier Roca membeberkan, ada alasan kenapa program latihan yang disusunnya untuk TC di Kota Batu ini tidak cuma fokus ke masalah fisik pemain Arema saja. Pelatih berusia 45 tahun itu menyinggung soal kebutuhan timnya.

Menurutnya, semua aspek yang dibutuhkan para pemain Arema akan dibenahinya dalam kesempatan lima hari di Kota Batu. Setidaknya, jika kemampuan pemain meningkat, tentu kualitas tim juga bisa bertambah.

“Kalau kita cuma fokus membenahi fisik saja ya ngapain juga kita latihan di lapangan dengan bermain bola? Kan mending kita ke gym saja terus,” tandasnya.