Dampak Absennya Bruno Smith Bagi Carlos Oliveira

Dampak Absennya Bruno Smith Bagi Carlos Oliveira
Bruno Smith (C) DANI KRISTIAN

Dampak absennya Bruno Smith dirasakan Carlos Oliveira dalam masa persiapan Arema jelang lanjutan Liga 1 2020. Pelatih Arema itu mengakuinya sendiri bahwa memang ada dampak yang ada dalam sesi latihan.

Sebelumnya, Bruno absen dalam sesi latihan Arema dua hari terakhir. Playmaker asal Brasil yang sejatinya belum teken kontrak itu sedang menjalani isolasi mandiri.

Bruno terdeteksi mengidap virus corona (covid-19) berdasarkan hasil swab test terakhirnya, Selasa (6/10/2020) lalu. Berdasarkan standar protokol kesehatan, pemain berusia 28 tahun itu harus menjalaninya selama sepuluh hari.

“Tentu absennya Bruno berpengaruh terhadap persiapan Arema saat ini. Dia tidak bisa menjalani latihan bersama tim selama masa isolasi. Dia menjalani latihan individual di rumah, tentu porsinya tidak bisa sama dengan pemain-pemain lainnya. Itu yang menjadi masalah,” kata Carlos.

Dampak Absennya Bruno Smith Bisa Diminimalisir

Carlos Oliveira menyebut dampak tidak ikutnya Bruno Smith berlatih bersama tim Arema bisa diminimalisir. Setidaknya, pelatih asal Brasil itu tak khawatir dengan kondisi kebugaran si pemain.

Seperti yang terlihat dalam unggahan story Instagram pribadinya, Bruno tampak rajin mengunggah video latihan fisik setiap hari. Carlos mengapresiasi hal tersebut, meskipun sejatinya tak ada pekerjaan rumah yang diberikan tim pelatih pada Bruno.

“Yang saya tahu dia berlatih fisik di rumah dengan serius. Ini membuat kami tidak mengkhawatirkan kondisinya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.