Dave Mustaine: Laga Arema Tanpa Penonton Kurang Asyik

Dave Mustaine Laga Arema Tanpa Penonton Kurang Asyik
Dave Mustaine (C) DANI KRISTIAN

Gelandang Arema, Dave Mustaine merasa tak sejelan dengan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menyatakan laga lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang tanpa penonton. Menurutnya, laga Arema tanpa penonton kurang asyik.

Keputusan laga tanpa penonton itu merupakan bagian dari upaya otoritas sepak bola tanah air menerapkan protokol kesehatan di pertandingan. Sebab, kerumunan penonton di stadion punya potensi menyebarkan covid-19.

Dalam lima tahun terakhir, Dave memang terbiasa bermain di klub dengan basis suporter besar. Sebelum ke Arema yang punya Aremania sebagai pendukung fanatik, Dave pernah bermain di PS Sleman (2016-2017 dan 2018-2019) dengan Slemanianya, dan Gresik United (2017-2018) dengan Ultras Gresiknya.

“Menurut saya, Arema bermain tanpa penonton kurang asyik. Apalagi sebelumnya saya belum pernah mengalami yang seperti ini, karena saya tampil selalu ada penonton,” kata Dave.

Laga Arema Tanpa Penonton Seperti Tanpa Pemain ke-12

Kehadiran penonton dan suporter di tribune stadion saat Arema berlaga bagi Dave Mustaine sangat penting. Baginya, mereka disamakan seperti pemain ke-12.

Menurut pemain asal Sidoarjo itu, mereka lah yang membangkitkan semangat bertanding di lapangan. Tentu, diakui atau tidak, tak adanya mereka di tribune stadion akan berpengaruh pada semangat dan motivasi para penggawa Singo Edan.

“Apalagi, suporter adalah pemain ke-12, mereka yang membakar semangat kita para pemain di lapangan,” pungkas pemain 27 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.