Dave Mustaine Pulih dari Cedera, Siap Tempur Lawan PSIS

Dave Mustaine Pulih dari Cedera, Siap Tempur Lawan PSIS
Dave Mustaine (C) DANI KRISTIAN

Setelah mendapat perawatan dari tim medis Arema, Dave Mustaine sudah pulih dari cederanya. Gelandang Arema itu siap tempur lawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada pekan ketiga Liga 1 2020, Sabtu (14/3/2020) mendatang.

Dave mengalami cedera hamstring mulai laga uji coba melawan Barito Putera pada momen launching tim dan jersey Arema lalu. Kemudian, cedera itu kambuh lagi sesaat sebelum laga pekan perdana Liga 1 2020 melawan PS TIRA-Persikabo.

Pemain asal Sidoarjo itu pun terpaksa absen dua pertandingan. Selain laga lawan PS TIRA-Persikabo, eks PS Sleman itu juga melewatkan laga melawan Persib Bandung di pekan kedua.

“Kondisi Dave 90 persen, tinggal pengembalian fisik dan adaptasi latihan saja, selanjutnya menjadi tugas Coach Marcos Gonzalez (Pelatih Fisik Arema), kalau untuk cederanya sudah aman tidak ada masalah,” kata Sport Therapist Arema, David Setiawan.

Dave Mustaine Pulih, Elias Alderete Mendadak Sakit

Kalau Dave Mustaine baru saja kembali gabung latihan tim Arema secara normal, beda cerita dengan Elias Alderete. Penyerang asal Argentina itu sempat menepi pada sesi latihan di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Rabu (11/3/2020) pagi.

Elias mengakhiri sesi latihan lebih cepat dari rekan-rekan satu timnya. Setelah diperiksa, ternyata pemilik jersey bernomor punggung 33 itu menderita diare.

“Elias diare, mungkin salah makan. Saya tidak tahu dia makan apa di luar, yang jelas kata Alvin (Abdillah, Asisten Dokter Tim Arema) dia sakit diare. Namun, dia bisa ikut ke Magelang melawan PSIS,” imbuh David.