Debut Manis Eduardo Almeida, Arema Gulung Malang Selection 8-0

Debut Manis Eduardo Almeida, Arema Gulung Malang Selection 8-0
Dedik Setiawan (C) AREMA OFFICIAL

Debut manis Eduardo Almeida sebagai pelatih kepala Arema di Liga 1 2021 ditorehkannya dalam laga uji coba pertama melawan Malang Selection, Sabtu (29/5/2021) pagi. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, skuad Singo Edan menggulung lawannya dengan skor 8-0.

Dedik Setiawan menyumbangkan dua gol dalam pesta gol Arema ini. Sementara Hanif Sjahbandi, Feby Eka Putra, Wiga Brillian Syahputra dan Sandy Ferizal masing-masing mencetak satu gol.

Laga ini juga sekaligus sebagai pembuktian bagi para pemain muda Akademi Arema yang ikut berlatih bersama tim senior. Terbukti, ada dua pemain muda, yakni Tegar dan Tito yang turut melesakkan gol ke gawang Malang Selection.

“Saat ini kami masih dalam proses (persiapan untuk kompetisi). Ini laga uji coba biasa, tapi bagian dari proses itu. Di sini kami melihat pemain seperti apa kondisi fisiknya, bagaimana bisa tampil bekerja sama dalam sebuah pertandingan, dan bagaimana mereka melakukan pergerakan di lapangan,” kata Almeida.

Senyum Lebar untuk Debut Manis Eduardo Almeida

Eduardo Almeida tersenyum lebar untuk hasil kemenangan Arema 8-0 atas Malang Selection dalam laga uji coba ini. Namun, pelatih asal Portugal itu tak ingin para penggawa Singo Edan terlena.

Menurutnya, ada hal yang lebih penting dari sekadar skor besar dalam pertandingan tersebut. Almeida melanjutkan tugasnya dengan terus menganalisa seperti apa timnya dan meminta pemainnya menikmati semua proses tersebut.

“Saya senang dengan skor 8-0, tapi jujur bukan itu yang terpenting. Bagi saya prosesnya yang lebih penting. Untuk laga uji coba pertama kami tentu oke, kami melakukan banyak hal bagus di sini, tapi sekali lagi ini cuma laga uji coba, yang terpenting adalah prosesnya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.