Dedik Setiawan Beberkan Tantangan Latihan Arema Dua Kali Sehari

Dedik Setiawan beberkan tantangan latihan Arema dua kali sehari di bawah asuhan pelatih Javier Roca. Agenda itu merupakan bagian dari program latihan Arema mengisi libur Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, mulai Kamis (22/9/2022), Dedik dan kawan-kawan harus menjalani latihan dua kali. Pagi harinya berlatih di gym (pusat kebugaran), sedangkan sorenya di lapangan dengan materi latihan fisik yang lebih dominan.

Sesi latihan dua kali sehari ini akan kembali digelar Sabtu (24/9/2022) besok dengan skema yang sama. Dedik pun mengaku tak masalah.

“Latihan dua kali sehari kebetulan saya sudah pernah menjalaninya. Yang keras kan cuma latihan sore saja, kalau pagi cuma latihan biasa. Tantangannya adalan intensitasnya yang gak tinggi. Jadi, harus pintar-pintar menjaga waktu istirahat,” kata Dedik.

Persiapan Khusus Dedik Setiawan Latihan Arema Dua Kali Sehari

Dedik Setiawan mengaku harus ada persiapan untuk menjalani sesi latihan dua kali sehari bersama Arema. Khususnya kondisi fisik harus benar-benar diperhatikan.

Kalau fisik tidak betul-betul prima, maka risiko cedera atau sakit ada di depan mata. Namun, Dedik tetap berusaha mengeluarkan kemampuan maksimalnya.

“Persiapan khsusnya cuma istirahat ditambah, makan juga diperbanyak sedikit. Harapannya, dengan latihan seperti ini InysaAllah fisik bertambah. Secara pribadi, yang kurang memang fisik. Kemarin 70-80, selanjutnya InsyaAllah bisa naik jadi 90,” pungkasnya.

Sebelumnya, pemain Arema lainnya, Adam Alis juga angkat bicara soal latihan fisik dua kali sehari. BACA: Begini tanggapn Adam Alis soal program latihan fisik bersama Arema ini.