Dedik Setiawan Bikin Brace Kemenangan Arema Atas Persis Solo, Javier Roca Ogah Puji Berlebihan

Dedik Setiawan bikin brace kemenangan Arema atas Persis Solo 2-1 di Liga 1 2022-2023 Pekan 13, Minggu (11/12/2022) sore. Namun, Pelatih Arema, Javier Roca ogah memuji berlebihan atas penampilan si pemain.

Sebelumnya, Dedik melesakkan dua gol ke gawang Persis di Stadion Jatidiri, Semarang. Satu gol dari titik penalti dibuatnya di babak pertama, sedangkan satu gol lainnya di babak kedua.

Roca tak mau memuji performa Dedik secara berlebihan karena menyadari pujian sama seperti permen yang bisa bikin jatuh sakit jika kebanyakan memakannya. Makanya, pelatih asal Chile itu hanya memberikan selamat.

“Kalau performa Dedik saya tidak bisa bicara, bisa dilihat sendiri bagaimana di lapangan. Saya juga biasanya tidak suka puji satu-dua pemain,’ kata Roca dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kemenangan Arema Atas Persis Solo Bukan Cuma Karena Dedik Setiawan

Javier Roca menegaskan, Dedik Setiawan boleh saja mencetak dua gol yang cuma bisa dibalas satu gol oleh Persis Solo. Namun, kemeangan Arema itu menurutnya bukan cuma karena Dedik.

Baginya, ada andil masing-masing personal dalam tim Arema untuk meraih kemenangan tersebut. Kerja sama di antara seluruh komponen itu, ditambah doa dari suporter lah yang mendatangkan tiga poin untuk skuad Singo Edan.

“Kemenangan ini karena kerja sama tim. Secara khusus, Dedik memang kapan pun dibutuhkan selalu siap. Semoga semakin dia tajam, maka semakin bagus buat kita. Selamat buat Dedik, dan seluruh pemain,” pungkasnya.