Dedik Setiawan dan Utam Rusdiyana Bisa Come Back di Liga 1 2020

Dedik Setiawan dan Utam Rusdiyana Bisa Come Back di Liga 1 2020
Utam Rusdiyana (C) DANI KRISTIAN

Dedik Setiawan dan Utam Rusdiyana dipastikan bisa come back di lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Kepastian ini disampaikan Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, Sp.KO. usai mengobservasi kedua pemain tersebut.

Sebelumnya, Dedik dan Utam mengalami cedera yang sama, yakni pada lutut masing-masing. Bedanya, Dedik sempat menjalani operasi pada akhir musim.

Cedera lutut itu diderita Dedik sejak membela Arema pada pertengahan musim, sehingga harus absen hingga Liga 1 2019 berakhir. Sementara, Utam baru merasakannya pada pekan pertama Liga 1 2020, awal Maret lalu.

“Kalau untuk turun di pertandingan Oktober nanti mereka sudah bisa. Saya pikir ini waktunya pas,” ungkap Dokter Nanang.

Dedik Setiawan dan Utam Rusdiyana Sudah Ikut Latihan

Baik Dedik Setiawan maupun Utam Rusdiyana sudah mengikuti sesi latihan reguler Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sejak Senin (3/8/2020) sore lalu. Dokter Nanang terus memantau kondisi kedua pemain tersebut.

Kedua pemain tampak menikmati setiap menu sesi latihan yang diberikan tim pelatih Arema. Karena kondisi yang belum pulih 100 persen, keduanya kerap diperingatkan untuk berhati-hati di lapangan.

“Mereka sudah mengikuti latihan normal. Dedik kondisinya (setelah pemulihan cedera) bagus, sudah 90 persen. Kalau Utam, dari hasil observasi, dia perlu sebulanan lagi untuk benar-benar pulih dari cederanya,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.