Dedik Setiawan Kembali Berlatih bersama Arema, Tapi..

Dedik Setiawan Kembali Berlatih bersama Arema, Tapi..
Dedik Setiawan dan David Setiawan (C) DANI KRISTIAN

Setelah sempat absen dua pekan, akhirnya Dedik Setiawan kembali berlatih bersama Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (14/9/2020) sore. Namun, penyerang Arema itu masih harus berlatih terpisah dengan tim.

Sebelumnya, Dedik harus istirahat total karena mengalami tifus dan gejala liver. Kini, saat kesehatannya sudah membaik, pemain asli Dampit, Kabupaten Malang itu harus menjalani program pemulihan kondisi fisik.

Dedik hanya tampak berlari-lari kecil keliling lapangan ditemani Sport Therapist Arema, David Setiawan. Menurutnya, situasi ini bakal berlangsung selama dua pekan ke depan.

“Kalau untuk kembali ke lapangan dari kondisi sekarang tidak begitu lama, saya butuh waktu satu pekan saja untuk observasi pertama. Hari pertama latihan lebih fokus ke endurance, selanjutnya lebih banyak ke feeling ball, koordinasi fisik, mungkin dua minggu sudah normal,” kata David kepada WEAREMANIA.

Dedik Setiawan Kembali, Teguh Amiruddin Menepi

Selain Dedik Setiawan, ada Teguh Amiruddin yang harus menjalani latihan terpisah di tepi lapangan. Kiper Arema ini menjalani program pemulihan cedera ankle bersama fisioterapis Arema, Reta Arroyan.

David Setiawan menyebut, Teguh tak butuh waktu lama untuk pemulihan cederanya. Umumnya, untuk cedera ringan pada ankle membutuhkan waktu pemulihan sekitar satu minggu, baru bisa kembali berlatih normal bersama tim.

“Kondisi Teguh sekarang ini masih ada bengkak sedikit di anklenya, tapi kalau untuk latihan feeling ball sedikit-sedikit bisa,” imbuhnya.

Taufik Hidayat Ikutan Menepi

Taufik Hidayat juga ikutan menepi dalam sesi latihan sore kemarin. David Setiawan menjelaskan bek sayap asal Demak itu mengalami cedera adductor saat menjalani sesi game bersama tim.

“Adductor sebelah kanannya cedera, waktu ambil bola, saat melakukan jangkauan ototnya ketarik. Cedera ini agak lumayan lama, bisa dua minggu, tapi mau dicek lagi oleh dokter tim (Nanang Tri Wahyudi). Sementara ini harus istirahat satu minggu, setelah itu terapi dan penguatan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.