Dedik Setiawan Mustahil Tinggalkan Arema, Ini Dua Alasan Kuatnya

General Manager Arema Ngotot Datangkan Striker Asing

Meski digoda agen-agen Malaysia, Dedik Setiawan mustahil tinggalkan Arema. Setidaknya ada dua alasan kuat mengapa penyerang Arema itu tak mungkin bermain di luar Malang, bahkan di luar negeri sekalipun.

Sejumlah agen berminat membawa Dedik bermain di Liga Malaysia. Hanya saja, pemain asli Dampit, Kabupaten Malang ini menolaknya dengan menyerahkan keputusan kepada manajemen Arema.

Ketika para agen pemain itu menanyakan pada pihak manajemen Arema, mereka harus pulang dengan tangan hampa. Pasalnya, pemilik jersey bernomor punggung 27 itu tak mungkin dilepas ke klub luar negeri tanpa adanya jaminan kesejahteraan.

“Kalau kontrak saya habis, saya memilih menunggu dari Arema dulu. Prioritas saya bertahan, karena saya mau balas budi. Arema sudah membiayai operasi cedera saya kemarin. Saya pikir kalau 1-2 musim lagi di Arema bisa lah. Saya masih berharap bisa membawa tim ini berprestasi. Kalau kadung cinta tak ke mana-mana,” kata Dedik.

Dedik Setiawan Mustahil Tinggalkan Arema karena Keluarga

Selain punya hutang budi, ternyata ada alasan lain Dedik Setiawan ingin bertahan di Arema. Alasan kuat itu pastinya adalah keluarga kecilnya.

Apalagi, saat ini Dedik yang baru menikah sudah dikaruniai momongan yang usianya masih satu tahun. Tak heran jika pemain 27 tahun itu lebih memilih bermain di Malang agar bisa terus dekat dengan mereka.

“Aslinya kepingin main di luar, tapi setelah tanya kepada keluarga, katanya jangan jauh-jauh dulu, mereka kurang setuju. Kalau di Arema kan tiap hari bisa pulang ke rumah bertemu keluarga. Memang, kalau bermain di luar nanti keluarga bisa dibawa, tapi saya pikir nanti akan lebih repot riwa-riwinya,” imbuhnya.

Sudah Dapat Jaminan Perpanjangan Kontrak

Kontrak Dedik Setiawan di Arema akan habis pada akhir Februari 2021. Namun, saat ini ternyata sudah ada jaminan perpanjangan kontrak baru untuknya dari manajemen klub.

“Akhir Februari kontrak saya di Arema habis. Kemarin saya sempat menghubungi manajemen untuk menanyakan kelanjutan kontrak itu. Saya mendapatkan jawaban ‘aman’. Entah apa maksudnya bagaimana, yang jelas saya sangat berharap bisa bertahan di sini,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.