Dedik Setiawan Tak Sabar Mengetes Kaki di Liga 1 2021

Dedik Setiawan Tak Sabar Mengetes Kaki di Liga 1 2021
Dedik Setiawan (C) DANI KRISTIAN

Dedik Setiawan tak sabar mengetes kaki di Liga 1 2021 mendatang. Pasalnya, sudah sekitar satu tahun ini penyerang Arema itu pulih dari cedera lututnya.

Saat Liga 1 2020 bergulir selama tiga pertandingan pada Februari hingga Maret 2020 lalu, Dedik belum sempat tampil bersama Arema. Saat itu, pemain asli Malang ini lebih fokus dalam pemulihan cederanya bersama fisioterapis, hingga akhirnya kompetisi dibatalkan pada Januari 2021.

Saat cederanya pulih, Dedik lebih sering bermain fun game sepak bola di kampung-kampung di area Kabupaten Malang. Dedik bergabung dengan pemain Arema lainnya dari Malang Selatan.

“Alhamdulillah, saya sembuh total sekarang ini. Kalau kemarin Liga 1 2020 tetap dilanjutkan mungkin saya cuma ikut separuh saja, itu pun tidak tahu diizinkan dokter tim atau tidak. Kalau sekarang sudah diizinkan bermain sepenuhnya,” kata Dedik.

Dedik Setiawan Tak Sabar Menantikan Kompetisi Bergulir

Dedik Setiawan punya waktu ideal kapan digulirkannya kompetisi musim 2021 ini. Menurutnya, lebih cepat Liga 1 2021 digelar maka lebih baik.

Memang, ada usulan kompetisi digulirkan pada bulan Mei 2021, atau setelah Hari Raya Idhul Fitri. Pemilik jersey bernomor punggung 27 itu mengaku setuju-setuju saja dan menyerahkan keputusan pada pihak yang berwenang memutuskan.

“Kalau saya idealnya ya secepatnya kompetisi digelar lagi, karena kita sudah vakum selama setahun. Pastinya saya sudah rindu gasruk-gasrukan (berduel) dalam pertandingan resmi,” imbuhnya.

Tidak Ada Rasa Trauma

Biasanya, pasca-cedera, seorang pesepak bola menyisakan rasa trauma secara psikologis. Namun, Dedik Setiawan mengaku tak memiliki perasaan demikian lantaran selama pandemi covid-19 sudah terbiasa bermain sepak bola di kampung.

“Tidak ada trauma-traumaan, rasanya sudah seperti biasa seperti saat sebelum cedera, karena sudah biasa gasruk-gasrukan di kampung,” tegas mantan pemain Persekam Metro FC itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.