Demi Bersaing dengan Bali United, Persib Bandung Bidik Arema

Robert Alberts menyebut Persib Bandung bidik Arema untuk dikalahkan demi bersaing dengan Bali United berebut gelar juara. Kedua tim akan bersua di Pekan 30 Liga 1 2021-2022, Rabu (9/3/2022), pukul 20.30 WIB.

Saat ini Persib dengan koleksi 60 poin di peringkat 2. Tim berjuluk Maung Bandung itu tertinggal tiga angka dari Bali United sebagai pemuncak klasemen sementara.

Menariknya, lawan-lawan yang akan dihadapi Persib dan Bali United di sisa lima laga hampir sama. Persib akan melawan Arema, Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan terakhir Barito Putera, sedangkan Bali United melawan Persija Jakarta, Arema, Madura United, Persebaya, dan terakhir Persik.

“Kami tahu kami harus mengumpulkan semua poin, karena ada jarak tiga poin dengan Bali United, yang selalu memainkan laga dengan lawan yang sama selisih satu pekan dengan kami. Dalam kasus ini kami ada keuntungan,” kata Robert.

Persib Bandung Bidik Arema dengan Persiapan Minim

Robert Alberts menegaskan, Persib Bandung menghadapi Arema dengan kendala waktu recovery yang minim. Bahkan, menurutnya waktu recovery yang dijalani Persib di sisa lima laga ini paling minim jika dibandingkan dengan para pesaing di posisi lima besar.

Situasi ini memaksa pelatih asal Belanda itu memutar otak mencari solusi. Salah satunya dengan memaksimalkan kedalaman skuad yang ada dan sebisa mungkin menghindari akumulasi kartu dan masalah cedera.

“Persib punya recovery tim yang pendek jika dibandingkan dengan tim lain, tapi kami mencoba melakukan yang terbaik untuk pemain. Kami belum tahu jadwal untuk laga terakhir, jadi kami harus berhati-hati. Kami masih berjuang untuk persaingan juara,” imbuhnya.

Yakin Bisa Meraih 3 Poin Lawan Arema

Robert Alberts yakin laga melawan Arema bisa dimenangkan Persib Bandung. Sebab, kemenangan akan menjadi pembuka jalan bagi timnya mengejar perolehan poin Bali United.

“Kami harus mengumpulkan tiga poi di semua laga yang tersisa. Kami akan memulainya di laga melawan Arema ini,” pungkas mantan pelatih Arema itu.

Persib gagal mengalahkan Arema di pertemuan sebelumnya. BACA: Inilah momen-momen kegagalan Persib menuai tiga poin, dan malah kalah dari Arema lewat gol semata wayang dari jebolan Akademi Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.