Demi Utas, Gilang Pramana Ingin Beli Arema Indonesia

Presiden Klub Arema Banyak Bicara di Sosial Media, Eduardo Almeida Respek
Gilang Pramana (C) JURAGAN99

Presiden Klub, Gilang Pramana ingin beli Arema Indonesia yang tampil di Liga 3. Langkah strategis itu dilakukannya demi mewujudkan harapan utas alias cuma ada satu Arema di Malang.

Menuntaskan masalah dualisme Arema ini memang menjadi salah satu bagian dari program kerja Gilang setelah ditunjuk sebagai Presiden Klub. Menurutnya, penyelesaian kasus ini juga sudah dinantikan oleh Aremania.

Sama seperti Aremania, Gilang juga ingin Arema dan Aremania bersatu. Mereka juga ingin jalan bersama lagi, agar nantinya setelah pandemi berakhir stadion bisa ramai lagi tanpa perpecahan.

“Saya sudah banyak ngobrol dengan Mas IB (Iwan Budianto, bagian dari konsorsium pengelola Arema), agar masalah dualisme ini segera selesai. Intinya saya ingin membeli Arema satunya. Kami ingin mengajak mereka untuk menyudahi dualisme ini, jangan berlarurt-larut,” kata Gilang.

Gilang Pramana Ingin Beli Arema Indonesia, Begini Rencana Selanjutnya

Gilang Pramana punya rencana selanjutnya setelah mengakuisisi Arema Indonesia. Rencananya, klub yang tampil di Liga 3 itu akan dijadikan semacam klub satelit.

Tim Arema Indonesia yang bermain di Liga 3 itu akan diganti namanya menjadi Arema B. Nantinya, klub tersebut akan menjadi kawah candradimuka bagi para jebolan Akademi Arema agar menambah pengalaman bermain.

“Setelah saya beli, akan kami jadikan tim satelit atau Arema B, untuk pemain-pemain binaan Arema. Para peman junior akan main di Liga 3, mereka akan menimba ilmu di situ, bertanding, dan menambah jam terbang. Nantinya yang bagus akan dinaikkan ke tim senior,” imbuhnya.

Arema Sudah Membuka Diri

Gilang Pramana menegaskan, pihaknya sudah membuka diri kepada pihak Arema yang tampil di Liga 3. Bahkan, sudah ada langkah kongkrit untuk mengakuisisi dan menyatukan dua klub ini.

“Kami sudah buka omongan ke arah situ (akuisisi). Kami sangat terbuka kepada mereka, karenanya kami ingin duduk bersama, membicarakan hal ini. Saya pikir ini menjadi solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah dualisme ini,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.