Dendi Santoso: Arema Tak Terbebani Harus Menang Besar

Dendi Santoso: Arema Tak Terbebani Harus Menang Besar
Dendi Santoso (C) AREMA OFFICIAL

Dendi Santoso menilai Arema tak terbebani harus menang besar saat menghadapi PSIS Semarang di matchday ketiga Grup A Piala Menpora 2021, Selasa (30/3/2021) malam. Penyerang sayap Arema itu berharap bisa tampil maksimal demi membawa timnya lolos ke babak perempat final.

Pemain asli Malang itu memilih fokus pada pertandingan melawan PSIS ini. Meski peluang Arema tipis, menurutnya tetap harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Untuk lolos dari Grup A, Arema harus mengalahkan PSIS yang saat ini unggul tiga poin dari mereka. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu sendiri berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan 4 poin.

“InsyaAllah kami bisa. Kami fokus ke pertandingan. Kami tidak merasa terbebani harus menang berapa-berapa. Yang terpenting kami harus berusaha maksimal dulu,” kata Dendi.

Alasan Arema Tak Terbebani Harus Menang Besar

Dendi Santoso mengaku agak diuntungkan karena Arema melawan PSIS Semarang di pertandingan kedua yang digelar malam hari. Menurutnya, perjuangan mereka bisa lebih ringan jika Barito Putera tidak kalah dari PS TIRA-Persikabo di pertandingan pertama pada sore hari.

Jika Barito imbang atau menang, maka Arema cuma butuh kemenangan atas PSIS dengan skor berapa pun untuk lolos. Jika PS TIRA-Persikabo bisa menang atau minimal imbang, maka tugas Arema bisa lebih berat lagi, di mana harus menang minimal dengan selisih gol lebih dari tiga gol atas PSIS.

“Kami juga main di pertandingan kedua. Kami bisa melihat pertandingan yang pertama, pelatih dan manajemen pasti sudah punya hitung-itungannya kalau yang menang tim A bagaimana, kalau tim B bagaimana,” imbuhnya.

Sudah Pernah Merasakan Situasi yang Sama

Dendi Santoso teringat saat Arema mengalami situasi yang sama, terancam tidak lolos dari babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 lalu. Saat itu, mereka juga dituntut untuk menang di laga pamungkas, dan akhirnya menang telak 6-1 atas Persita Tangerang.

“Kami juga sudah pernah mengalami situasi seperti ini, jadi InsyaAllah kami bisa mengatasinya,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 41 itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.