Dendi Santoso: Boleh Kecewa, Tapi Jangan Sampai Kehilangan Harapan

Kehilangan Poin, Dendi Santoso: Jangan Sampai Kehilangan Harapan
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Dendi Santoso kecewa timnya kehilangan peluang meraih poin penuh setelah bermain imbang 1-1 dengan Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan Malang pada pekan ke-30 Liga 1 2019, Minggu (1/12/2019) sore. Namun, winger Arema itu berpesan jangan sampai kehilangan harapan.

Tampil sebagai tim tamu, Kalteng Putra justru mampu menggetarkan jala gawang Arema lebih dulu di menit 9. Tendangan bebas Eydison Soares mengubah papan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Dendi bersama timnya sudah berusaha keras membalas ketinggalan gol dari Kalteng di babak pertama. Namun, gol penyeimbang skor menjadi 1-1 baru dilesakkannya pada babak kedua, tepatnya di menit 54 menyambut umpan tarik Makan Konate.

“Kecewa pastinya dengan hasil imbang ini, apalagi kami bermain di kandang. Tapi, kami jangan sampai kehilangan harapan untuk bisa memenangkan laga-laga selanjutnya,” kata Dendi dalam sesi jumpa pers usai laga.

Tetap Optimistis Menatap Sisa Kompetisi

Tersisa empat laga yang harus dijalani Arema untuk menyelesaikan Liga 1 2019. Dengan target menembus posisi runner up yang diberikan manajemen klub, Dendi Santoso mencoba tetap optimistis.

Setelah ini, Arema harus bertandang ke kandang PSIS Semarang (8/12/2019), dan Persebaya Surabaya (12/12/2019). Kemudian, skuad Singo Edan menjamu Bali United (16/12/2019), dan terakhir melawat ke markas Barito Putera (22/12/2019).

“Dalam hidup ini, manusia pasti kehilangan apa pun, tapi jangan sampai kehilangan harapan. Sebab, harapan itu yang membuat kami tetap optimis di sisa kompetisi ini. Kami harus terus berharap untuk bisa finish di posisi kedua sesuai target. Pokoknya, jangan sampai kehilangan harapan, kalau kehilangan harapan apa lagi yang kita miliki?” tegasnya.