Dendi Santoso Kembali Menepi karena Cedera

Dendi Santoso Kembali Menepi karena Cedera
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Dendi Santoso kembali menepi karena mengalami cedera ringan. Winger Arema ini mengalami cedera pada laga uji coba melawan tim PON Jatim (Jawa Timur), Kamis (10/9/2020) lalu.

Sebelumnya, pada masa persiapan tim jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020, Dendi sempat mengalami dua kali cedera. Setelah mengalami cedera hamstring, giliran adductor-nya yang mengalami masalah sehingga harus menjalani pemulihan.

Kali ini bukan cedera hamstring atau adductornya yang kambuh. Dendi mengalami cedera ankel, di menit akhir babak pertama yang memaksa pemain asal Kota Malang itu mengakhiri laga lebih cepat.

“Ankel-nya kena waktu laga uji coba itu. Tiga menit menjelang babak pertama usai, Dendi kena ankel-nya setelah passing bola kepada (Kushedya Hari) Yudo lalu salah tumpuan,” ungkap Fisioterapis Arema, Reta Arroyan kepada WEAREMANIA.

Dendi Santoso Kembali Menepi Dua Pekan

Dendi Santoso tak tampak dalam sesi latihan Arema di Stadion Tumpang, Kabupaten Malang sejak Jumat (11/9/2020) kemarin. Reta Arroyan menyebutkan, pemilik jersey bernomor punggung 41 itu harus istirahat dulu selama dua pekan.

Menurutnya, cedera ankle yang dialami Dendi ini tidak parah. Namun, pemain berusia 30 tahun itu tetap harus menjalani program pemulihan bersamanya.

“Butuh waktu sekitar dua pekan untuk pemulihan, tapi nanti satu minggu akan diobservasi lagi. Kondisinya sekarang ini bisa dikatakan lebih baik. Tidak ada terapi khusus, kami kasih tens untuk saat ini. Nanti setalah fase akutnya selesai, baru ditambah ultrasound untuk membantu pemulihan jaringan,” imbuhnya.

Bisa Tampil di Laga Bhayangkara FC vs Arema

Jika dihitung dua pekan setelah laga uji coba melawan PON Jatim, memang Dendi Santoso bisa pulih betul pada Kamis (24/9/2020), delapan hari jelang laga Bhayangkara FC vs Arema. Reta Arroyan menyebut si pemain bisa tampil di laga pekan keempat Liga 1 2020 itu asal menjalani proses pemulihan dengan baik.

“Mau bagaimana lagi, memang secara healing proses waktunya segitu, agar nanti tidak gampang kambuh lagi cederanya,” pungkas fisioterapis yang juga bekerja untuk tim Arema Putri itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.