Dendi Santoso: Peluang Arema Lolos dari Grup A Sangat Besar

Dendi Santoso: Peluang Arema Lolos dari Grup A Sangat Besar
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Dendi Santoso yakin Arema mampu bersaing di babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Penyerang sayap Arema itu meyakini peluang Arema lolos dari Grup A sangat besar.

Arema sendiri tergabung di Grup A bersama sejumlah klub Liga 1 lainnya, seperti PS TIRA-Persikabo, Barito Putera, dan PSIS Semarang. Sejatinya ada Persipura Jayapura juga, yang akhirnya menyatakan tak ikut turnamen pramusim ini.

Menurut Dendi, Arema punya modal bagus untuk bisa menjadi salah satu antara juara grup atau runner up untuk bisa lolos ke babak 8 besar. Modal itu adalah rekam jejak bagus atas ketiga tim lainnya.

“Peluang kami untuk lolos sangat besar, karena kami juga sudah sering ketemu dengan tiga tim di Grup A. Rata-rata kami pernah memetik poin dari lawan-lawan itu,” kata Dendi.

Peluang Arema Lolos dari Grup A Bergantung pada Kekompakan Tim

Dendi Santoso menyebut kekompakan tim Arema bisa menjadi modal kuat untuk bisa memenangkan laga demi laga di Grup A hingga akhirnya lolos ke babak selanjutnya. Kekompakan itu juga harus didukung dengan penerapan taktik dan strategi pelatih yang tepat di lapangan.

Saat ini persiapan Arema jelang bermain di Stadion Manahan Solo sudah bisa dibilang hampir matang. Kini tinggal menantikan kehadiran Bagas Adi yang belum bergabung, dan pulihnya Kartika Ajie, Muhammad Rafli dan Caio Ruan yang masih cedera.

“Insyaallah, karena kami sudah lama kumpul, pasti cepat adaptasi pemain-pemain yang baru gabung dari Timnas. Mereka juga sudah punya modal fisik dari latihan bersama Timnas. Sekarang tinggal bagaimana lebih mengompakkan tim, juga menerapkan strategi mana sesuai keinginan pelatih, insyaallah kami siap,” imbuhnya.

Tak Terpengaruh Absennya Pemain yang Cedera

Arema hampir dipastikan tampil di Piala Menpora 2021 tanpa Muhammad Rafli dan Caio Ruan yang masih belum pulih dari cedera. Hanya saja, Dendi Santoso menegaskan, kesiapan timnya tak terpengaruh absennya pemain-pemain tersebut.

“Saya rasa, kedalaman tim kami cukup bagus, kualitas pemain tidak begitu jauh. Insyaallah kami tidak ada masalah. Semoga kami bisa melewati babak penyisihan ini dengan kemenangan di semua pertandingan,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.