Derby Jawa Timur Arema vs Persebaya di Mata Javier Roca

Derby Jawa Timur Arema vs Persebaya Surabaya tersaji di Liga 1 2022-2023 Pekan 11, Sabtu (1/10/2022), pukul 20.00 WIB. Pelatih Arema, Javier Roca punya pandangan sendiri mengenai laga derby ini.

Laga derby ini akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Roca sendiri mengaku anak asuhnya sudah siap tempur.

Pelatih asal Chile itu ogah meremehkan kekuatan Persebaya yang akan menjadi tamu di kandang singa. Meski kini Persebaya tengah terpuruk di papan klasemen sementara, di mana tiga laga terakhir tak pernah menang, Roca tak peduli.

“Ini derby, tidak peduli posisi berapa di klasemen, yang ada hanya harga diri. Jadi, kita respek, kita tidak mau meremehkan tim sebesar Persebaya,” kata Roca.

Ingin Menangkan Derby Jawa Timur Arema vs Persebaya

Javier Roca mengungkapkan keinginannya yang kuat agar Arema bisa memenangkan laga derby melawan Persebaya Surabaya. Pelatih berusia 45 tahun itu sudah menyiapkan segalanya untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut.

Roca sudah menyiapkan timnya memanfaatkan libur kompetisi dalam rangka FIFA Match Day selama dua pekan. Setelah fokus membenahi fisik pemain, Roca mulai awal pekan ini fokus taktikal.

“Kita akan bermain di kandang sebagai tuan rumah. Makanya suara kita harus lebih kencang,” pungkasnya.

Arema punya rekor bagus 23 tahun tak pernah kalah dari Persebaya Surabaya saat main di Malang. BACA: Dendi Santoso ingin mempertahankan rekor 23 tahun Arema atas Persebaya Surabaya itu.