Diam-diam Arema Merindukan Sosok Makan Konate

Diam-diam Arema Merindukan Sosok Makan Konate
Makan Konate (C) DANI KRISTIAN

Diam-diam Asisten Pelatih Arema, Kuncoro merindukan sosok Makan Konate. Tak heran jika untuk Liga 1 2021 nanti, harapannya Arema bisa mendatangkan sosok gelandang asing dengan tipe yang serupa.

Sebelum hijrah ke Malaysia, Konate sempat membela Arema sejak pertengahan musim Liga 1 2018 hingga akhir Liga 1 2019. Sepanjang satu setengah musim, pemain asal Mali itu melesakkan 29 gol.

Kuncoro sendiri membocorkan rencana manajemen Arema yang hendak mengincar empat pemain asing untuk memenuhi kuota di Liga 1 2021. Salah satu pemain asing yang dibidik berposisi sebagai gelandang serang.

“Kami ingin gelandang serang asing yang tipenya mirip Konate, pemain yang bisa ‘pegang’ bola. Sebab, gelandang kami saat ini kebanyakan tipenya breaker,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Sempat Tak Lagi Merindukan Sosok Makan Konate Setelah Ada Bruno Smith

Kuncoro menyebut, sebenarnya sebelum ini tim pelatih Arema sempat berharap banyak pada sosok Bruno Smith. Pemain asal Brasil itu diberi kesempatan dalam tiga pertandingan Arema di Piala Menpora 2021.

Sayang, playmaker berusia 28 tahun itu dinilai gagal menunjukkan kualitasnya. Akhirnya, bersama sang kompatriot, Caio Ruan, Bruno didepak.

“Sebenarnya Bruno kemarin sangat kami harapkan. Skilnya pun sepertinya bagus. Tapi, ternyata dia terkendala kondisi fisik. Mungkin bisa dibenahi sebelum kompetisi, tapi kalau bisa mencari yang lebih bagus kenapa tidak?” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.