Berita Arema

Diam-diam Eduardo Almeida Pakai Saran dan Masukan Aremania

Diam-diam Eduardo Almeida pakai saran dan masukan Aremania saat meracik komposisi pemain di Liga 1 2021-2022. Tentu saja tak semua yang diucapkan para pendukung timnya harus dituruti pelatih Arema itu.

Fakta ini disampaikan oleh Asisten Pelatih Arema, Kuncoro. Menurutnya wajar jika Aremania memberikan saran dan masukan, selain kritik-kritik pedas.

Pelatih asal Kabupaten Malang itu menyebut, tim pelatih Arema pasti mendengarkan dan mempertimbangkan apa yang menjadi keinginan suporter. Itu merupakan bukti bahwa adanya chemistri antara tim dan suporternya.

“Tim pelatih punya kemauan begini, suporter memberikan saran dan masukannya. Kalau itu bagus ya pasti dipertimbangkan. Tim ini perlu masukan suporter, tapi yang sesuai dengan situasi dan kondisi tim juga,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Tak Semua Saran dan Masukan Aremania Dipakai

Kuncoro menambahkan, ada alasan tersendiri mengapa tak semua kemauan Aremania bisa dituruti tim pelatih Arema. Menurutnya, keinginan suporter yang tak sesuai dengan situasi dan kondisi tidak bisa dipaksakan untuk dipakai.

Misalnya, Aremania ingin A, tetapi faktanya yang sesuai dengan situasi dan kondisi tim adalah B, maka tim pelatih tak bisa memaksakan memakai saran dan masukan itu. Jika dipaksakan, tentu ada risikonya dan tim pelatih tak bisa bertaruh untuk hal itu.

“Kalau nuruti kata suporter ya pasti banyak maunya, dan tentunya berbeda-beda. Kalau semuanya dituruti ya bisa-bisa rusak tim ini,” imbuhnya.

Arema Bisa Bicara Banyak dengan Materi Pemain Tak Sementereng Pesaingnya

Kuncoro bersyukur, dengan materi tak sementereng klub-klub pesaingnya, Arema masih bisa bicara banyak. Buktinya, Arema hingga akhir putaran pertama nongkrong di posisi 3 klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

“Alhamdulillah, dengan materi pemain yang tidak terlalu jor-joran seperti Bhayangkara FC atau Persib Bandung, Arema tetap bisa berada di jalur juara. Kuncinya ada di kekeluargaan yang kental. Meskipun materi pemain biasa saja, kalau kompak layaknya keluarga, itu akan jadi kekuatan tersendiri,” tegasnya.

Arema menuai hasil yang cukup memuaskan di kompetisi musim ini. BACA: Inilah pencapaian Arema di putaran pertama Liga 1 2021-2022.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version