Didatangi Aremania, Kapolsek Dau: Kita Juga Instrospeksi Soal Kasus Kanjuruhan Disaster 2

Kapolsek Dau, Kompol Triwik Winarti menerima kedatangan aksi Aremania di kantornya, Minggu (20/11/2022) sore. Menurutnya, kasus Kanjuruhan Disaster 2 harus menjadi bahan introspeksi bagi semua pihak, tak terkecuali aparat.

Sebelumnya, massa Aremania yang bergerak dari arah SPBU Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengakhiri aksinya di Polsek Dau. Mereka menuntut agar kasus Tragedi Kanjuruhan ini diusut tuntas.

Kompol Triwik mengaku memahami apa yang dikeluhkan Aremania. Pihaknya pun turut merasakan apa yang dirasakan para pendukung Arema tersebut.

“Kita juga harus introspeksi diri, ke depan agar lebih baik lagi tindak tanduknya. Lebih dekat lagi dengan Tuhan Yang Maha Esa. Mudah-mudahan kita selalu dituntun menjadi manusia yang lebih baik lagi,” kata Triwik.

Menerima Curhat Aremania Soal Kasus Kanjuruhan Disaster 2

Suasana haru biru pecah ketika ada sejumlah Aremania yang curhat mengadukan apa yang mereka rasakan karena kehilangan 135 orang teman-teman mereka. Layaknya sorang ibu, Kompol Triwik pun menyambut aduan yang ditujukan padanya.

Ketika tangisan itu pecah, Triwik berupaya menenangkan mereka dengan pelukan lembutnya bak seorang ibu memeluk anak-anaknya. Dengan seksama segala curhatan Aremania didengarkannya.

“Mereka ini datang seperti keluarga, seperti anak-anak yang datang kepada seorang ibundanya untuk curhat. Kami menerima apa yang mereka curhatkan dengan baik,” kata Triwik.

“Karena kami juga saling mengerti, kami pun memahami apa yang mereka rasakan. Makanya, apa pun kami berikan. Tadi ada nasi, kami bagikan kepada mereka.”