Didatangi Keluarga Korban Kanjuruhan Disaster 2, KPAI Tak Berani Berjanji

- Advertisement -

Keluarga korban Kanjuruhan Disaster 2 mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Jakarta, Kamis (17/11/2022). Namun, KPAI tak berani berjanji apa-apa.

Ditemani Tim Hukum Aremania, keluarga korban ditemui oleh Ketua Bidang Hukum dan Pengaduan Rosinawati. Tujuan mereka datang ke KPAI untuk meminta pendampingan untuk para korban yang tergolong anak-anak.

Koordinator Paguyuban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan, Vicentius Sari meminta komitmen KPAI untuk memberikan pendampingan. Selain itu, pihaknya juga memohon dukungan KPAI dalam mencari keadilan.

“Bisakah Ibu mengemban amanah yang diberikan kepada kami? Jawab Bu,” tanya Sari kepada Rosinawati.

KPAI Menampung Permintaan Keluarga Korban Kanjuruhan Disaster 2

Mendapat pertanyaan tersebut, Rosinawati mengaku tak bisa berjanji apa-apa. Yang bisa dilakukan pihaknya hanyalah menampung permintaan keluarga korban Kanjuruhan Disaster 2.

Dipahaminya, rombongan keluarga korban tragedi ini mendatangi KPAI untuk meminta bantuan mengawal kasus ini. Apalagi ada 60 persen korban adalah berusia anak-anak.

“Begini ya, Pak. Tadi sudah saya sampaikan, semua ini akan saya tampung, dan akan saya sampaikan kepada komisioner. Tapi jika dibilang janji, tidak boleh ya, Pak. Tapi kita usahakan secepatnya akan kita selesaikan,” jawab Ros.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya