Diego Michiels Diminta Kerja Keras Kejar Level Kondisi

Diego Michiels Diminta Kerja Keras Kejar Level Kondisi
Diego Michiels (C) LUXY WEAREMANIA

Jelang Liga 1 2021-2022, Diego Michiels diminta kerja keras kejar level kondisi yang dimiliki para pemain Arema lainnya. Pelatih Arema, Eduardo Almeida menyadari kondisi si pemain belum 100 persen pasca pemulihan cedera.

Yang diketahuinya, Diego baru saja pulih dari cedera pada awal Piala Menpora 2021 lalu. Tak heran jika si pemain cuma tampil sekali saja bersama Borneo FC.

Praktis, setelah itu, Diego hanya berkutan dengan pemulihan cedera sebelum akhirnya didatangkan Arema sebagai rekrutan anyar. Almeida tak mempermasalahkan riwayat cedera itu, asalkan si pemain naturalisasi asal Belanda tersebut mau segera mengembalikan kondisi kebugarannya.

“Saya sudah bicara dengannya, dia pemain profesional. Dia harus kerja keras di latihan, juga di luar jam latihan. Masalahnya saat ini adalah kebugaran. Kami tahu apa yang dia butuhkan, dan kami akan membenahinya,” kata Almeida.

Diego Michiels Diminta Kerja Keras, Yakin Mampu Cepat Adaptasi

Jika bekerja keras, Diego Michiels diyakini mampu cepat beradaptasi dengan tim. Pasalnya, Eduardo Almeida tahu pemain berusia 30 tahun itu bukanlah pemain kemarin sore.

Menurutnya, sebagai pemain profesional yang sudah berlatih bertahun-tahun, mudah baginya untuk segera mengembalikan kebugarannya. Meski tidak berlatih selama pemulihan cedera, Diego tak butuh waktu lama untuk melakukannya.

“Dia sempat berhenti latihan mungkin sekitar tiga-empat minggu sebelum ke sini. Tentu butuh waktu, tapi saya pikir tidak lama, cuma butuh dua-tiga minggu untuk membuat kondisinya normal kembali. Kami berharap dia bisa segera kembali bugar sesegera mungkin,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

Kondisi Level Kebugarannya Tidak Buruk

Eduardo Almeida memastikan kondisi level kebugaran Diego Almeida tidaklah buruk. Hanya saja, levelnya memang masih di bawah pemain Arema lainnya.

“Saat ini saya rasa tidak buruk, tapi oke lah. Tapi tidak bisa dibilang 100 persen juga, mungkin sekitar 60-65 persen kondisinya. Untuk saat ini kondisinya cukup untuk memulai gabung tim,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.