Berita Arema

Diharapkan Jadi Playmaker Arema, Evan Dimas Tak Pasang Target Assist

Evan Dimas tak pasang target assist di Liga 1 2022-2023 mendatang. Padahal, gelandang asal Surabaya itu diharapkan jadi playmaker Arema yang bertugas menjadi penyuplai bola bagi para penyerang di lini depan.

Catatan asisst Evan musim lalu saat memperkuat Bhayangkara FC sebenarnya juga tak istimewa. Pemain berusia 27 tahun itu cuma menyumbangkan satu assist dari 22 laga di Liga 1 2021-2022.

Meski demikian, manajemen Arema berharap dengan mendatangkan Evan, dapat menghidupkan lini tengah tim. Maklum, musim lalu aliran dan suplai bola diklaim sebagai masalah bagi skuad Singo Edan saat menyerang.

“Kalau target assist itu saya tidak ada, ngalir saja, yang penting saya sebagai profesional itu tim menang,” kata Evan.

Evan Dimas Tak Pasang Target Assist, Ada yang Lebih Penting

Evan Dimas menilai ada yang lebih penting untuk dicapai ketimbang sekadar target pribadi mencetak gol atau assist. Yang dimaksudnya adalah kemenangan tim di tiap pertandingan.

Bagi eks pemain Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri itu, kemenangan harus dicapai dengan kerja sama tim. Permainan individual hanya akan menggagalkan misi meraih kemenangan tersebut.

“Siapa pun yang mencetak gol dan assist-nya, yang terpenting tim kami bisa menang. Kalau saya mencetak gol atau assist tapi tim kalah ya buat apa?” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 6 ini.

Ternyata, Evan Dimas punya kriteria striker asing idaman. BACA: Inilah kriteria penyerang asing idaman Evan Dimas yang didambakannya gabung Arema untuk Liga 1 2022-2023.

Exit mobile version