Dikalahkan Arema, Angelo Alessio: Persija Tidak Layak Kalah

Persija Jakarta dikalahkan Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 7, Minggu (17/10/2021) malam. Sang pelatih, Angelo Alessio menegaskan Persija tidak layak kalah dari Arema.

Gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa kebobolan di menit 33 lewat gol Carlos Fortes. Sebuah tendangan melengkung dari luar kotak penalti membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang tim Macan Kemayoran.

Angelo menilai penampilan anak asuhnya justru lebih baik dari Arema. Sejumlah peluang sempat dikreasi, tetapi hingga akhir babak kedua, skor 1-0 untuk kemenangan skuad Singo Edan tak berubah.

“Saya ini bukan tipe pelatih yang suka merengek-rengek. Okelah kami kalah, tapi saya tidak terima hasil ini. Bagi saya, Persija tidak layak kalah,” kata Angelo dalam sesi jumpa pers usai laga.

Persija Tidak Layak Kalah, Seharusnya Bisa Bikin Setidaknya 2 Gol

Angelo Alessio menilai, Persija Jakarta seharusnya bisa mengalahkan Arema. Pasalnya, pelatih asal Italia itu menyebut timnya bisa bikin setidaknya dua gol.

Persija sempat menjebol gawang Arema lewat aksi Marko Simic di menit tambahan waktu. Namun, gol itu dianulir oleh wasit Oky Dwi Putra karena pemain asal Kroasia itu dinilai melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

“Menurut saya, di babak pertama harusnya Persija dapat satu penalti karena Rio (Fahmi) dijatuhkan di kotak penalti. Gol Simic seharusnya disahkan, karena dia mengantisipasi bola dulu sebelum kontak dengan kiper. Saya sudah lihat videonya,” imbuhnya.

Meminta Wasit Lebih Fair

Angelo Alessio tak mau banyak berkomentar soal wasit yang memimpin laga Persija vs Arema. Namun, pelatih berusia 53 tahun itu meminta wasit lebih fair lagi.

“Dari sekian banyak kejadian di lapangan, masa injury time yang diberikan cuma tiga menit. Kita tidak perlu bantuan wasit, kita hanya ingin wasit memimpin pertandingan dengan lebih fair,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.