Dipanggil Timnas Lagi, Kushedya Hari Yudo Ungkap Misinya

Dipanggil Timnas Lagi, Kushedya Hari Yudo Ungkap Misinya
Kushedya Hari Yudo (C) DANI KRISTIAN

Kushedya Hari Yudo ungkap misinya begitu dipanggil Timnas Indonesia lagi. Bersama Muhammad Rafli, nama penyerang Arema itu masuk dalam Skuad Garuda yang dipersiapkan Shin Tae-yong untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Yudo dan Rafli bakal mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia bersama 32 pemain lainnya. TC itu digelar di Jakarta mulai 1-10 Mei 2021.

Sebelumnya, AFC sudah menunjuk Uni Emirat Arab (UEA) sebagai negara tuan rumah sentralisasi lanjutan kualifikasi Piala Dunia Grup G. Indonesia menyisakan tiga laga melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021).

“Saya bersyukur karena ini panggilan ketiga kalinya. Saya akan mengeluarkan kemampuan yang terbaik untuk timnas Indonesia. Semoga membawa timnas lebih baik dan berprestasi,” kata Yudo.

Kushedya Hari Yudo Ungkap Kondisinya

Kushedya Hari Yudo mengaku sudah sembuh dari cedera otot paha bagian depan, meski kondisinya masih 90 persen. Namun, pemain asli Malang itu mengaku siap mengikuti program latihan bersama Skuad Garuda.

Memang, sebelumnya Yudo mengalami cedera tersebut di matchday terakhir Grup A Piala Menpora 2021 melawan PSIS Semarang lalu. Pekan kemarin, Yudo juga baru bisa berlatih normal.

“Kalau sekarang kondisi saya sudah sembuh total dari cedera, sudah tidak terasa sakitnya. Mungkin kalau kondisi fisik saya tertinggal karena pemulihan cedera kemarin. Tapi, selain berlatih bersama Arema sore hari, pagi atau siangnya saya menjalani latihan tambahan,” imbuhnya.

Adaptasi dengan Program Latihan Timnas

Kondisinya yang baru pulih dari cedera tak membuat Kushedya Hari Yudo merasa khawatir menjalani program latihan bersama Timnas Indonesia. Pemain berusia 27 tahun itu siap beradaptasi dengan program yang diberikan tim pelatih.

“Kalau trauma cedera sudah tidak saya pikirkan, karena cuma cedera otot, bukan yang fatal. Saya pribadi, kalau sudah di lapangan, rasa sakit atau apapun tidak saya rasakan. Untungnya saya sebelumnya sudah pernah ikut latihan Coach Shin Tae-yong, jadi tidak kaget lagi. Mungkin cuma perlu adaptasi lagi karena latihan di bulan puasa, tidak bisa langsung intensitas tinggi,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.