Dipinjamkan ke Deltras, Faiz Iqbal Menyadari Niat Baik Tim Pelatih Arema

Muhammad Faiz Iqbal menyadari niat baik tim pelatih Arema yang melepasnya bersama Bramntio Ramadhan. Kedua pemain dilepas ke Deltras Sidoarjo dengan status pinjaman.

Faiz menyebut, kepindahannya ke Deltras merupakan kemauan tim pelatih Arema yang dipimpin Eduardo Almeida. Bersama tim berjuluk The Lobster, musim ini, pemain berposisi gelandang itu bakal tampil di Liga 2 2022.

Di usianya yang masih 19 tahun, pemain yang biasa disapa Kante itu masih punya potensi untuk terus berkembang. Sebagai pemain muda, Faiz pun ingin mendapatkan kesempatan bermain.

“Kepindahan kami ini keinginan pelatih, katanya agar saya mendapatkan jam terbang banyak. Menurut saya bagus, agar saya bisa menambah pengalaman bermain di luar Arema,” kata Faiz kepada WEAREMANIA.

Ingin Bekerja Keras Selama Dipinjamkan ke Deltras

Faiz menegaskan, tak hanya ingin sekadar numpang lewat saat tampil bersama Deltras di Liga 2 2022. Pemain asli Malang itu menegaskan ingin bekerja keras selama masa peminjamannya.

Musim lalu, Faiz sempat dimainkan dua kali sebagai pemain pengganti (32 menit) di Liga 1 2021-2022. Sementara, musim ini, hingga Pekan 2 Liga 1 2022-2023, Faiz sama sekali belum pernah diturunkan Almeida.

“Yang pasti, sekarang saya harus lebih bekerja keras lagi. Harus fokus di tim Deltras dulu, semoga bisa naik ke Liga 1 juga, aamiin,” pungkasnya.

Arema dipastikan kehilangan dua pemain lain selain Faiz Iqbal dan Bramntio Ramadhan. BACA: Nama Kushedya Hari Yudo dan Syaeful Anwar tak ada dalam laman Sistem Informasi Administrasi Pemain (SIAP) PT Liga Indonesia Baru (LIB) musim ini.