Berita Arema

Ditaksir Persis Solo, Syaeful Anwar Pilih Arema, Kenapa?

Sebelum Syaeful Anwar pilih Arema sebagai pelabuhan untuk musim depan, tim debutan Liga 1 2022-2023, Persis Solo sempat naksir. Namun, bek tengah asal Banjarnegara itu lebih memilih ke Malang.

Menurut pengakuannya, selain Persis, ada tiga klub Liga 1 lainnya yang juga menawarinya kontrak untuk musim depan. Mulai dari Barito Putera, PSM Makassar, hingga juara bertahan Bali United ingin merekrutnya.

Namun, pilihan pemain berusia 27 tahun itu jatuh pada Arema. Syaeful mengaku punya alasan tersendiri mengenai pilihannya ini, salah satunya karena Aremania.

“Kebetulan saya pernah main di sini (Stadion Kanjuruhan), waktu itu saya masih di Bali United, main di Piala Presiden 2015. Atmosfer suporter Arema itu luar biasa. Jadi kebayang bagaimana rasanya kalau suatu saat main di sini,” kata Syaeful.

Alasan Lain Syaeful Anwar Pilih Arema

Sebelumnya, mentas dari tim junior Persib Bandung dan sempat pindah ke Bali United, Syaeful Anwar justru lebih sering bermain di klub-klub papan tengah. Karenanya, gabung Arema tahun ini menurutnya merupakan sebuah pencapaian tinggi dalam karier sepak bola.

Sebelum menerima pinangan Arema, pemain jangkung itu tampil bersama Persibat Batang, PSPS Riau, Semen Padang, dan Persita Tangerang musim lalu. Jam terbang banyak didapatkannya bersama Persita di Liga 1 2021-2022.

“Target saya dari dulu sebenarnya bisa bermain di tim-tim besar, salah satunya Arema ini. Saya ingin berpetualang ke tim-tim dengan atmosfer suporter yang luar biasa. Dulu saya sempat bermain di Persib,” imbuhnya.

Tak Menyangka Arema Kepincut, Tapi Siap dengan Tekanan Suporter

Syaeful Anwar tak menyangka Arema kepincut dengan penampilannya, bahkan sejak awal Liga 1 2020 lalu. Namun, disadarinya, siapa pun pemainnya yang gabung tim sebesar Arema harus siap dengan tekanan suporter.

“Itu sudah saya pikirkan jauh-jauh hari, pasti banyak tekanan. Karena sejak junior saya sempat main di Persib, jadi sudah paham tekanan di tim-tim besar bagaimana. Tinggal kita menyikapinya bagaimana. Itu menjadi salah satu motivasi juga dari suporter kalau diambil yang positif-positif saja,” tandasnya.

Syaeful Anwar bukanlah satu-satunya pemain anyar yang didatangkan Arema untuk musim depan. BACA: Per hari ini, Arema sudah mendatangkan 9 pemain baru untuk Liga 1 2022-2023, siapa saja mereka?

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version