Ditanya Soal Rencana Uji Coba Arema, Eduardo Almeida Bingung

Ditanya Soal Rencana Uji Coba Arema, Eduardo Almeida Bingung
Feby Eka Putra (C) LUXY WEAREMANIA

Eduardo Almeida bingung saat ditanya soal rencana uji coba Arema untuk mengisi waktu ditundanya Liga 1 2021-2022. Pelatih Arema itu tak bisa memberikan jawaban pasti.

Memang, ada rencana menggelar sejumlah uji coba sebagai pemantapan tim jelang kompetisi. Agenda uji coba itu sebenarnya sudah ada dalam program latihannya, bahkan Almeida ingin menggelarnya dua kali dalam sepekan.

Apalagi saat ini kompetisinya ditunda hingga akhir Juli oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Bahkan, ada wacana menggulirkan kompetisi pada akhir Agustus mendatang.

“Kami belum tahu apa kami bisa menggelar laga uji coba atau tidak. Sebaiknya tidak membicarakan itu dulu. Untuk latihan saja kami masih belum tahu bisa atau tidak, apalagi memikirkan beruji coba,” kata Almeida.

Rencana Uji Coba Arema Terkendala PPKM Darurat

Diakui atau tidak, aktivitas sehari-hari Arema, termasuk latihan, terganggu oleh adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kebijakan pemerintah pusat itu berlangsung setidaknya 3-20 Juli nanti.

Untuk menggelar laga uji coba dibutuhkan lawan dan lapangan sebagai venue. Sementara, seluruh fasilitas umum, termasuk lapangan sepak bola di wilayah Malang Raya terpaksa ditutup selama PPKM Darurat.

“Kami sedang mencari solusi terbaik, pertama yang kami pikirkan soal latihan. Saya pikir harus tahap demi tahap dulu, karena kami tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Saya pribadi ingin tim ini tetap melakukan persiapan, apapun bentuknya,” pungkas pelatih asal Portugal itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.