Ditawari Main di Luar Jatim, Arema Tetap Pilih Stadion Kanjuruhan

Ditawari Main di Luar Jatim, Arema Tetap Pilih Stadion Kanjuruhan
Suasana Stadion Kanjuruhan Malang (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut sempat ada tawaran pada timnya untuk bermain di luar Jawa Timur (Jatim) dalam laga lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Namun, ditegaskannya, Arema tetap pilih Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sebagai homebase.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan, Liga 1 2020 lanjut 1 Oktober nanti. Keputusan itu dituangkan dalam Surat Keputusan bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, Jumat (10/7/2020).

Dalam surat keputusan itu pula terdapat poin di mana PT LIB meminta kepastian dari klub-klub peserta Liga 1 2020 mengenai homebase. Utamanya klub asal luar Pulau Jawa, karena lanjutan kompetisi dipusatkan di pulau ini.

“Kami tetap mendaftarkan Stadion Kanjuruhan, karena kami tetap ingin bermain di Malang. Arema akan tetap berkandang di Malang,” kata Ruddy.

Pilih Stadion Kanjuruhan, dan Daftarkan Stadion Gajayana

Selain memilih Stadion Kanjuruhan sebagai venue laga kandang, Ruddy Widodo menegaskan pihaknya pun mendaftarkan satu stadion lainnya. Stadion Gajayana didaftarkan Arema sebagai alternatif.

Menurut pengakuannya, tawaran untuk pindah kandang sempat datang dari PT LIB. Arema diminta mencari kandang di luar Jatim mengingat saat ini situasi dan risiko persebaran covid-19 di provinsi ini semakin tinggi.

“Memang operator liga sempat menawarkan kepada klub-klub di Jatim untuk mencari homebase lain sebagai kandang, mengingat situasi persebaran covid-19 di Jatim. Kami tegaskan tak ada perubahan venue laga kandang yang kami daftarkan ke PT LIB,” imbuhnya.

Arema Optimistis Oktober Bakal Membaik

Ruddy Widodo ‘ngeyel’ Arema tetap memainkan laga kandang di Malang lantaran masih sangat optimistis Oktober mendatang situasinya bakal membaik. Harapannya curva pasien positif covid-19 di Malang Raya segera menurun.

“Arema masih optimistis situasi ini akan segera membaik di Oktober nanti. Karenanya, kami tetap akan berkandang di Stadion Kanjuruhan,” tegas manajer berkaca mata ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.