Berita Arema

Ditinggal Nur Diansyah, Arema Langsung Dapat Penggantinya

Ikhfanul Alam (C) DANI KRISTIAN

Menajemen Arema tak butuh waktu lama setelah ditinggal Nur Diansyah yang memutuskan mundur meski dipertahankan untuk Liga 1 2021. Arema langsung dapat pengganti di posisi bek tengah yang lowong tersebut.

Sebelumnya, kepastian mundurnya Dian, sapaan akrab si pemain, didapatkan General Manager Arema, Ruddy Widodo melalui telepon. Mereka yang tak hadir dalam sesi latihan petrdana Arema tanpa izin yang jelas memang diteleponnya di tepi lapangan langsung.

Sesaat setelah memastikan Dian mundur, ada sosok pemain lama Arema yang datang menemuinya sambil nonton penggawa Singo Edan berlatih. Pemain itu adalah Ikhfanul Alam.

“Setelah Dian pamit, saya bilang Kuncoro (Asisten Pelatih Arema), stopper kita berkurang satu, harus mencari ganti. Tak lama kemudian, datanglah Alam, dia bilang ingin main di Arema lagi. Mungkin sudah diatur oleh yang Di Atas jodohnya seperti ini,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Ditinggal Nur Diansyah, Arema Langsung Resmikan Ikhfanul Alam

Ruddy Widodo menyerahkan keputusan kepada Kuncoro. Karena mendapat lampu hijau darinya, Arema dan Ikhfanul Alam pun bersepakat untuk menjalin kerja sama kembali.

Alam pernah bermain untuk Arema di Liga 1 2019 lalu. Setelah tidak diperpanjang kontraknya oleh Arema, pemain yang juga seorang Brimob tersebut sempat melanjutkan kariernya di Badak Lampung pada musim 2020.

“Saya pribadi, kalau Kuncoro oke ya saya oke. Akhirnya kami pun bersepakat. Alam pun sudah ikut latihan tadi pagi,” imbuhnya.

Alasan Arema Kembali Merekrut Ikhfanul Alam

Selain atas pertimbangan teknis dari Kuncoro, Ruddy Widodo menjelaskan ada alasan lain mengapa Ikhfanul Alam kembali direkrutnya. Manajer asal Madiun itu menyinggung soal jiwa singa yang dimiliki si pemain.

“Alam ini kan jiwanya jiwa Arek Malang, pasti berjiwa singa mainnya. Soal nilai kontrak pun tidak rewel, makanya kami pertimbangkan untuk kembali merekrut dia,” tandas pria berkaca mata itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version