Berita Arema

Ditutup, Peserta Sayembara Desain Training Sport Center Arema Mencapai 1000 Lebih

Pendaftaran peserta Sayembara Desain Training Sport Center Arema sudah resmi ditutup sejak Senin (27/6/2022). Terakhir, peserta sayembara tersebut sudah mencapai 1000 orang lebih

Mereka sudah mengirimkan karya-karyanya, sehingga saat ini sayembara itu sudah memasuki masa kurasi hingga 28 Juni. Karya-karya itu akan dinilai oleh dewan juri dari kalangan akademisi dari Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, sejak awal dibuka, antusias pendaftar yang dihimpun melalui situs resmi Arema sangat luar biasa. Sampai hari terakhir kemarin, sudah tercatat lebih dari 1000 pendaftar.

“Meski tidak semuanya mengirimkan karya karena waktu yang dibatasi. Animonya menegaskan bahwa sepak bola tidak hanya terpaku dari sisi olahraga saja, melainkan juga keilmuan lainnya. Termasuk desain arsitektur,” kata Sudarmaji.

Sayembara Desain Training Sport Center Arema Tak Ada Perpanjangan Waktu

Sudarmaji mengapresiasi keinginan peserta yang mengusulkan agar ada perpanjangan waktu pengerjaan karya mereka. Namun, ditegaskannya, Sayembara Desain Training Sport Center Arema ini akan berjalan sesuai timeline semula.

Sejak diumumkan pada 27 Mei lalu, peserta punya waktu selama satu bulan untuk menyelesaikan karya arsitekturnya. Sudarmaji meyakini terbatasnya waktu ini tidak akan berpengaruh negatif terhadap peserta sayembara.

“Kami yakin mepetnya waktu tidak akan menghalangi semangat peserta sayembara untuk berkarya. Jadi kami tegaskan sayembara tetap berjalan sesuai jadwal sesuai arahan Presiden Klub Arema,” imbuhnya.

Diumumkan 2 Juli 2022

Sudarmaji menyebut, hasil kurasi yang diikuti setidaknya 70 karya itu nantinya akan diumumkan pada 2 Juli 2022. Karya pemenang sayembara ini berpeluang besar bakal digarap sebagai desain Training Sport Center Arema yang bekerja sama dengan J99 Corps.

“Semoga kurasi berjalan dengan lancar sampai nanti pemenang diumumkan pada 2 Juli mendatang,” pungkas pria asal Banyuwangi itu.

Training Sport Center Arema itu sudah siap dibangun pada pertengahan Juli 2022. BACA: Inilah lokasi Training Sport Center Arema dan J99 Corps.

Exit mobile version