Diyakini Tak Ada Perombakan Besar-besaran di Skuad Arema 2020

Diyakini Tak Ada Perombakan Besar-besaran di Skuad Arema
Ricky Ohorella (C) DANI KRISTIAN

Diyakini tak akan ada perombakan besar-besaran di skuad Arema untuk kompetisi musim 2020. Hal itu merupakan prediksi dari mantan pelatih Arema, Joko Susilo.

Pria yang akrab disapa Gethuk itu menyebut, skuad Arema di Liga 1 2019 kemarin sebenarnya sudah mampu membuktikan bisa berbicara banyak. Mereka mampu berada di posisi lima besar klasemen putaran pertama.

Hanya saja, banyak masalah teknis dan non-teknis yang menerpa di putaran kedua. Arema pun terjun bebas dan finish di peringkat sembilan klasemen akhir Liga 1 2019.

“Kalau berapa persen pemain yang akan dipertahankan saya tidak tahu, karena itu ranah pelatih. Tapi, saya yakin tidak akan ada perombakan besar-besaran. Setiap klub pasti memiliki kerangka tim saat musim berganti, dan sebagian besar pemain di kerangka tim pasti dipertahankan,” ungkap Gethuk kepada WEAREMANIA.

Ada Peran Asisten Pelatih

Manajemen Arema memastikan ada pergantian pelatih kepala untuk musim 2020 dari Milomir Seslija. Namun, menurut Gethuk, hal itu tidak serta-merta membuat perombakan besar-besaran di skuad Arema.

Mario Gomez, mantan pelatih Borneo FC disebut-sebut bakal menangani skuad Singo Edan di musim 2020. Gethuk memprediksi pelatih asal Argentina itu membawa pemain yang diinginkannya.

“Kalau pelatihnya berganti, biasanya yang berperan adalah asisten pelatih yang dipertahankan. Asisten pelatih yang merekomendasikan kepada si pelatih siapa saja pemain yang layak dipertahankan, karena mungkin dia yang lebih paham,” tegas asisten pelatih Timnas Indonesia itu.