Dragan Djukanovic Sempat Masuk sebagai Kandidat Pelatih Arema

Dragan Djukanovic Sempat Masuk sebagai Kandidat Pelatih Arema
Dragan Djukanovic (C) PSIS OFFICIAL

Nama Angel Alfredo Vera muncul sebagai sosol calon kuat pelatih Arema di Liga 1 2021. Namun, sebelum itu, ternyata pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic kabarnya juga sempat dipertimbangkan manajemen Arema.

Bisa jadi General Manager Arema, Ruddy Widodo kepincut pada sosok pelatih asal Montenegro itu setelah PSIS menyingkirkan Arema dari Grup A Piala Menpora 2021 lalu. Konon, rasa penasaran memaksanya memantau langsung penampilan PSIS saat melawan PSM Makassar di babak perempat final di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang lalu.

Tanpa menyebut nama, Ruddy mengaku sempat disodori beberapa nama pelatih oleh agen, dan mengerucut ke dua nama. Namun, Sabtu (10/4/2021) lalu, bersama direksi klub, mereka sudah memutuskan memilih salah satu di antara kedua pelatih itu.

“Kemarin disodori dua nama pelatih, tapi yang satu tidak masuk proyeksi direksi klub karena banyak pertimbangan. Saya pun lebih sreg dengan yang ini,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Dragan Djukanovic Sempat Dicalonkan, Tapi Tersingkir

Usut punya usut, pelatih yang tidak masuk proyeksi direksi yang dimaksud Ruddy Widodo itu adalah Dragan Djukanovic. Kabarnya, ada satu hal yang membuat pelatih berusia 51 tahun itu tersisih dari bursa calon pelatih kepala Arema.

Ruddy terang-terangan menyebut jika direksi klub lebih condong ke pelatih dengan style kalem saat mendampingi pemainnya di bench. Bisa jadi, kartu merah yang sempat diterimanya saat mendampingi PSIS melawan Barito Putera di matchday pertama Grup A lalu menjadi pertimbangan direksi Arema.

“Mungkin style tiap pelatih berbeda-beda, mungkin direksi kurang suka dengan pelatih yang tempramen dan meledak-ledak emosinya saat di pinggir lapangan. Emosi ini yang sedikit banyak memengaruhi mental pemain di lapangan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.