Dua Alasan Eduardo Almeida Datangkan Renshi Yamaguchi

Dua Alasan Eduardo Almeida Datangkan Renshi Yamaguchi
Renshi Yamaguchi (C) LUXY WEAREMANIA

Eduardo Almeida datangkan Renshi Yamaguchi untuk mengisi slot pemain asing Asia Arema di Liga 1 2021-2022 nanti. Pelatih Arema itu setidaknya punya dua alasan utama yang melatarbelakangi keputusan tersebut.

Pertama, pemain asal Jepang itu mantan anak asuhnya saat masih melatih klub Liga 2 Thailand, Ubon United FC. Keduanya bekerja sama selama semusim, tepatnya di musim 2018-2019.

Sayangnya, pada akhir musim, Renshi gagal menyelamatkan Ubon dari degradasi ke divisi di bawahnya. Ubon menempati posisi 17 dan 18 klub peserta Liga 2 Thailand setelah mengumpulkan 30 pon hasil dari 8 kali menang, enam kali imbang, dan 20 kali kalah.

“Ya, Renshi pemain saya saat melatih di klub Thailand. Mungkin karena sudah mengerti bagaiman saya melatih, itu akan membantunya beradaptasi di Arema,” kata Almeida kepada WEAREMANIA.

Alasan Eduardo Almeida Datangkan Renshi Yamaguchi Lainnya

Eduardo Almeida menyebut Renshi Yamaguchi sebagai pemain yang bertipikal versatile alias multifungsi, yang sudah pasti disukainya. Itulah alasan kedua mengapa pemain berusia 28 tahun itu diboyongnya ke Arema.

Memang, posisi naturalnya adalah seorang gelandang bertahan. Namun, Renshi juga bisa dimainkan sebagai bek tengah.

“Bukan cuma dua posisi saja, tapi Rensji bisa bermain di tiga posisi sekaligus. Dia bisa jadi gelandang bertahan (DM), bek tengah (CB), dan gelandang tengah (MF). Jadi, saya rasa dia bisa bantu tim,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

Kembali Bertemu Setelah Lama Terpisah

Selepas dari Ubon United FC, Eduardo Almeida menuju ke Semen Padang untuk melatih di putaran kedua Liga 1 2019. Sementara, Renshi Yamaguchi pindah ke klub Liga Thailand lainnya, Ayutthaya United (2019-2020), lantas ke Lampang (2020-2021).

“Setelah dari Ubon United saya tidak lagi berkomunikasi dengan dia, hanya sekali-dua kali saja. Ketika melatih Arema saya terpikir untuk membawanya ke sini karena saya pikir dia adalah pemain yang bisa bantu kami,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.