Dua Asisten Pelatih Eduardo Almeida Tinggalkan Arema

RESMI: Arema Melepas Dua Asisten Pelatih
Siswantoro (C) DANI KRISTIAN

Siswantoro dan FX Yanuar, dua asisten pelatih Eduardp Almeida tinggalkan Arema. Keduanya harus meninggalkan tim sementara waktu untuk melanjutkan kursus kepelatihan A AFC tahap ketiga di Padang.

Kursus lisensi modul terakhir itu digelar pada 23 Agustus sampai 5 September. Artinya, Siswantoro dan Yanuar akan meninggalkan tim sekitar dua pekan lamanya.

Almeida mengaku memberikan dukungan atas langkah yang diambil kedua asistennya itu untuk menempuh kursus kepelatihan. Menurutnya, meningkatkan level lisensi adalah bagian dari berbenah dalam pekerjaan sebagai pelatih.

“Ini juga penting bagi tugas kita di sepak bola. Saya pikir sangat bagus jika mereka tertarik utuk mendapatkan lisensi yang lebih baik untuk berbenah. Kita memang harus selalu berbenah setiap hari, makanya saya sangat setuju dengan langkah mereka,” ujar Almeida.

Kursus Kepelatihan Bukan Cuma Demi Dua Asisten Pelatih Eduardo Almeida Itu Sendiri

Eduardo Almeida menambahkan, kursus kepelatihan yang diikuti Siswantoro dan Yanuar bukan cuma demi kebaikan mereka sendiri. Lebih daripada itu, hal tersebut juga akan bermanfaat bagi tim Arema nantinya.

Seperti diketahui, saat ini kabarnya ada regulasi dalam staf kepelatihan setiap klub peserta Liga 1 harus memiliki satu pelatih kepala dengan lisensi A Pro. Selain itu, kabarnya ada tambahan regulasi minimal dua asisten pelatihnya berlisensi A.

“Saya rasa mengikuti kursus kepelatihan adalah langkah benar, karena itu merupakan kebutuhan mereka sebagai pelatih. Apalagi kalau ada regulasi klub Liga 1 harus dilatih pelatih berlisensi A Pro, seperti saya misalnya,” imbuhnya.

Menanti Kembalinya Siswantoro dan FX Yanuar

Eduardo Almieda tak mempermasalahkan absennya Siswantoro dan FX Yanuar dalam sesi latihan yang dilakukan Arema jelang laga pertama di Liga 1 2021-2022. Pelatih asal Portugal itu akan menanti dengan sabar hingga keduanya kembali bergabung dengan tim.

“Saya harus respek pada waktu kursus yang bersamaan dengan persiapan kami untuk kompetisi. Akan kami tunggu mereka sampai kembali dari kursus. Saya yakin mereka akan menyelesaikan kursus tersebut tepat waktu. Saya senang, dan semoga mereka sukses,” pungkas pelatih berusia 43 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.