Dua Minggu di Arema, Carlos Oliveira Curhat

Dua Minggu di Arema, Carlos Oliveira Curhat
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira curhat tentang apa yang dirasakannya dalam dua minggu di tim Arema. Pelatih asal Brasil itu mencurahkan isi hatinya dengan harapan banyak yang mengetahui betapa nyamannya menjadi pelatih kepala.

Meski rasa jetlag usai menempuh perjalanan jauh Vietnam-Korea-Indonesia masih tergambar di wajahnya, Carlos berusaha selalu maksimal di awal sepekan pertama memimpin Arema. Banyak ide di pikirannya yang dituangkan dalam program latihan.

Pelatih berusia 59 tahun itu melakukan sejumlah perubahan, termasuk variasi menu pemanasan sebelum berlatih. Latihan dua kali dalam sehari (masing-masing sesi berdurasi satu jam) dan dua jam untuk sesi latihan sekali dalam sehari menjadi perubahan lain yang diusung eks pelatih Becamex Binh Duong itu.

“Sudah sekitar dua minggu saya di sini, waktu terus berjalan, saya merasa nyaman bekerja keras bersama pemain di sini. Saya berusaha mengetahui lebih banyak tentang karakter pemain. Saya pikir saya bakal betah terus melatih tim ini, terus bersama dalam satu kesatuan. Semoga semua berjalan dengan baik,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Carlos Oliveira Curhat Sempat Kaget Liga 1 2020 Ditunda

Satu hal yang membuatnya kaget adalah ketika medengar lanjutan Liga 1 2020 tak jadi digelar 1 Oktober. Ditundanya kompetisi hingga satu bulan ke depan membuatnya berpikir ekstra keras mengganti program latihan.

Sebelumnya, Carlos sudah mempersiapkan tim semaksimal mungkin untuk menghadapi laga tandang melawan Bhayangkara FC (2/10/2020). Lalu, jadwal berubah menjadi laga kandang menjamu Persija Jakarta (3/10/2020) yang membuatnya juga mengubah materi latihan taktik, sebelum akhirnya liga ditunda lagi.

“Namun, menurut saya, penundaan ini juga seperti berkah. Kenapa? Karena saya punya waktu ekstra untuk mengaplikasikan ide-ide saya pada pemain di lapangan. Tentu pemain butuh waktu untuk bekerja dalam sistem, mengetahui bagaimana cara kita bermain, apa yang saya inginkan,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.