Dua Pemain Arema Dipanggil Timnas, Diminta Jaga Nama Baik Arema

Dua Pemain Arema Dipanggil Timnas, Diminta Jaga Nama Baik Arema
Muhammad Rafli (C) DANI KRISTIAN

Dua pemain Arema dipanggil Timnas Indonesia, yakni Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro meminta mereka menjaga nama baik Arema saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Nama Yudo dan Rafli masuk dalam daftar 34 pemain yang dipanggil pelatih timnas Shin Tae-yong mulai 1-10 Mei 2021. Mereka dikumpulkan untuk persiapan menjalani sisa laga kualifikasi Piala dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA) sebagai tuan rumah yang ditunjuk AFC.

Kuncoro mengaku senang dengan pemanggilan kedua pemain andalan Arema di lini depan tersebut. Jika dipanggil timnas, artinya mereka harus siap menunjukkan kemampuan masing-masing jika dimainkan di pertandingan.

“Pesan saya, jaga nama baik Arema, caranya dengan berprestasi di timnas. Kalau dipanggil ke timnas itu artinya mereka punya kualitas,” kata Kuncoro.

Dua Pemain Arema Dipanggil Timnas, Arema Tak Masalah

Kuncoro menyebut pemanggilan dua pemain Arema itu tak masalah bagi tim pelatih. Menurutnya, absennya kedua pemain tidak berpengaruh pada persiapan Arema untuk Liga 1 2021 mendatang.

Kebetulan, selama TC Timnas digelar di Jakarta, Arema sudah meliburkan sesi latihan rutin. Menurutnya, saat ini, baik Yudo maupun Rafli bisa mencurahkan fokus 100 persen untuk menjalani seleksi untuk skuad kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kalau sekarang kan tidak ada event terdekat. Jadi tidak masalah, justru bagus. Mereka juga bisa menjaga level kondisi fisik di timnas. Kalau TC sebelumnya kan mepet dengan persiapan Piala Menpora 2021. Apalagi waktu itu bergabungnya pemain dari timnas ke klub terbilang terlambat, yang membuat persiapan kami semakin tidak ideal,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.