Dua Pemain Arema Dipastikan Absen, Tujuh Terancam Tak Tampil

Dua Pemain Arema Dipastikan Absen, Tujuh Terancam Tak Tampil
Riky Kayame (C) DANI KRISTIAN

Kekuatan Arema sedikit tergerus jelang menjamu Semen Padang di pekan ke-25 Liga 1 2019, Senin (28/10/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Dua pemain Arema dipastikan absen, dan tujuh pemain lainnya terancam tak bisa tampil.

Dua pemain yang dipastikan absen itu adalah Alfin Tuasalamony dan Riky Kayame. Keduanya terkena akumulasi kartu kuning.

Berdasarkan catatan statistik, Alfin mengoleksi lima kartu kuning, sedangkan Kayame tiga kartu kuning. Situasi ini memaksa kedua pemain harus menjalani skorsing satu pertandingan di Liga 1 2019.

“Kami punya beberapa masalah, ada pemain yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Ada pula pemain yang masih cedera dan sakit. Tapi, harapannya semuanya berjalan baik-baik saja,” kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Daftar Pemain yang Cedera dan Sakit

Selain tanpa Alfin dan Kayame yang terkena akumulasi kartu kuning, melawan Semen Padang, Milo juga terancam tak bisa menampilkan tujuh pemain lainnya. Tiga di antaranya karena cedera dan dua lainnya karena sakit.

Ada nama Dedik Setiawan, Johan Farizi dan Agil Munawar yang sampai saat ini mengisi daftar pemain yang masih dalam pemulihan cedera masing-masing. Sementara, Ridwan Tawainella masih sakit tipus, dan Sylvano Comvalius menderita sakit influensa.

“Kami akan mencari solusi, masih ada beberapa pemain lainnya yang siap menggantikan. Kami harus memanfaatkan pemain yang ada,” imbuh pelatih asal Bosnia ini.

Dua Lagi ke Timnas

Pusingnya Milo dalam menentukan starting line-up melawan Semen Padang tak cukup sampai di situ. Ada lagi dua pemain Arema dipastikan absen di laga tersebut karena memperkuat Tim Nasional Indonesia U-23.

Mereka adalah Muhammad Rafli dan Hanif Sjahbandi. Keduanya harus mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, sehingga tak bisa dipakai tenaganya melawan Semen Padang.